Sukses


Firman Utina Butuh Kejelasan Persib Soal Kontrak Pemain di PIS

Bola.com, Jakarta - Firman Utina menyatakan antusiasmenya mendengar Persib Bandung akan mengikuti turnamen Piala Indonesia Satu. Namun, gelandang senior Persib itu meminta pihak manajemen klub menjelaskan perihal nilai kontrak sebelum pemain berlaga di turnamen tersebut.

Menurut Firman, para pemain Maung Bandung menginginkan kontrak penuh seperti kompetisi ISL. Sebab, bila dibayar per pertandingan, ia menilai tidak ada bedanya dengan bermain di klub antarkampung (tarkam).

"Semoga keinginan kami ini bisa mendapat perhatian dari manajemen," ucapnya.

Sebelumya, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menaungi Persib mengungkapkan akan memberikan kontrak kepada pemain berdasarkan durasi turnamen atau durasi pertandingan.

"Bila Persib tidak lolos dari fase grup, praktis kontrak pemain selesai. Tapi, tentu kami berharap Persib bisa melaju sampai final," kata Risha Adi Wijaya, Direktur PT PBB.

Di sisi lain, Firman membenarkan ia dan rekan-rekannya di Persib akan memulai latihan perdana mulai 3 Agustus 2015. Firman berharap kesempatan kembali berkumpul itu bisa dimanfaatkan tim pelatih dan pemain serta manajemen untuk membahas perihal masalah pembayaran dan juga bentuk turnamen yang bakal diikuti Persib.

"Ya, dilihat dulu seperti apa dan bagaimana format turnamennya. Kami kumpul dulu sekalian halal-bihalal dengan para pemain lain," ujar pemain berusia 33 tahun tersebut.

Piala Indonesia Satu diagendakan bergulir mulai 30 Agustus 2015. Sejauh ini sudah ada 14 tim ISL yang memastikan ikut ambil bagian dalam turnamen yang juga dianggap turnamen pramusim tersebut.

Namun sebelum turun di turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment itu, skuat asuhan Djadjang Nurdjaman itu akan terlebih dulu ke Malang untuk memenuhi undangan menjalani laga persahabatan dengan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan. Pertandingan ekshibisi itu rencananya digelar dalam rangka perayaan HUT Arema ke-28 yang jatuh pada 11 Agustus 2015.

Untuk dua agenda itu, pelatih Djadjang Nurdjaman sudah memanggil pemain lokal Persib plus satu pemain asing, yakni Ilija Spasojevic. Sementara dua pemain asing lain, yaitu Makan Konate dan Vladimir Vujovic, belum akan dipanggil karena keduanya saat ini sudah kembali ke negara masing-masing.

"Kalau kompetisi ISL sudah jelas kapan bergulir, baru saya undang mereka. Kalau sekarang, pakai Spaso saja untuk pemain asing karena kebetulan dia sedang di Bandung," kata Djanur, panggilan karib Djadjang Nurdjaman.

Baca Juga :

Dias Angga dan Spasojevic Antusias Sambut Latihan Perdana Persib

Manajemen Pede Pemain Persib Tak Merugi dengan Skema Kontrak Baru

Latihan Rutin Lagi, Djanur Ingin Skuat Persib Siap

Video Populer

Foto Populer