Sukses


Ingin Rekrut Pemain Baru, Pusamania Tunggu Kode Iwan Setiawan

Bola.com, Samarinda - Klub ISL 2015, Pusamania Borneo FC (PBFC) akan menunggu keputusan pelatih anyarnya, Iwan Setiawan untuk merekrut pemain baru guna menghadapi Piala Presiden 2015. Turnamen Piala Presiden direncanakan berlangsung 30 Agustus mendatang.

Sebelumnya, PBFC dikabarkan akan merekrut sejumlah pemain top untuk menghadapi Piala Presiden 2015 seperti Zulkifli Syukur maupun Diego Michiels Namun, hal tersebut harus pupus, setelah pihak Mahaka Sport and Entertaiment melarang setiap klub peserta Piala Presiden 2015 melakukan perpindahan pemain.

Akan tetapi, Mahaka merubah regulasi perpindahan pemain tersebut. Mahaka akhirnya memperbolehkan setiap klub peserta Piala Presiden untuk melakukan perpindahan pemain, asalkan semua legalitasnya jelas. Sesuai keputusan terbaru setiap pemain boleh pindah klub jika memperoleh surat kepindahan dari klub lamanya.

Meski pintu untuk memboyong pemain baru terbuka, pihak Pusamania Borneo FC (PBFC) belum memastikan pemain mana saja yang akan direkrut untuk tampil di Piala Presiden. Alasannya, PBFC masih menunggu kedatangan pelatih anyarnya, Iwan Setiawan untuk menjalankan program latihan guna menghadapi Piala Presiden.

"Kami akan menunggu Iwan Setiawan yang akan tiba di Samarinda, esok hari (Senin). Selanjutnya, Iwan akan menggelar rapat dengan pihak manajemen terkait program persiapan menghadapi Piala Presiden 2015. Jadi keputusan perekrutan pemain tergantung dirinya dan pihak manajemen, nantinya," kata Doni Facrochi, Sekretaris  tim saat dihubungi Bola.com, Minggu (2/8/2015).

Soal sosok, Doni menilai Iwan Setiawan cocok untuk melatih Hamka Hamzah dkk. Pasalnya, Iwan merupakan pelatih yang sudah mengenal karakter para pemain PBFC sebelum memutuskan pergi ke Persela Lamongan pada awal ISL 2015.

"Iwan bukan wajah baru di PBFC. Dia pernah membawa PBFC menjadi juara Divisi Utama 2014, sehingga bisa promosi ke ISL 2015," ungkapnya.

Baca Juga :

Nama Turnamen Piala Indonesia Satu Jadi Piala Presiden 2015 Lagi?

Mahaka Kumpulkan Manajer Klub Peserta PIS, 13 Agustus

Klub Papua Jadi Serep Persiba yang Batal Tampil di PIS

Video Populer

Foto Populer