Sukses


Mahaka Izinkan Pemain Pindah Klub, Persib: Kami Cek Aturan Dulu

Bola.com, Jakarta - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar belum mengetahui adanya perubahan soal urusan transfer pemain di Piala Presiden 2015. Karena alasan tersebut, Umuh mengaku Maung Bandung memilih untuk pasif hingga mendapatkan informasi langsung dari Mahaka selaku penggagas turnamen Piala Presiden.

Diakui pria yang gemar memakai topi koboi ini, langkah itu harus dilakukan pihaknya agar tidak terjadi kesalahan dalam merekrut pemain. Sebab, ia tidak mau disalahkan klub pemain sebelumnya karena tak mengerti aturan yang benar.

"Saya belum tahu soal mekanisme perpindahan pemain ke klub lain di turnamen Piala Presiden 2015. Sebab saya belum mendapatkan penjelasan dari pihak penyelenggara," ucap Umuh kepada Bola.com.

"Kami mesti melihat bagaimana aturan dalam transfer pemain karena ini merupakan peraturan baru di turnamen Piala Presiden ini."

Seperti diketahui Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor turnamemembuat perubahan terkait transfer pemain di Piala Presiden. Bila sebelumnya klub peserta tidak boleh memakai jasa pemain baru, kini Mahaka memperbolehkan pemain berpindah dari klub satu ke klub lain. Dengan catatan, tim yang diperkuat pemain tersebut setuju untuk melepas pemainnya ke klub baru.

Perubahan kebijakan ini dilakukan Mahaka seiring adanya tuntutan dari pihak klub yang berpartisipasi. Klub-klub tersebut meminta Mahaka memperbolehkan adanya perpindahan atau peminjaman pemain untuk turnamen Presiden.

Terlepas dari perubahan kebijakan ini, Mahaka tetap berjalan di arah yang benar untuk menggelar turnamen yang digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi. Sejauh ini sudah ada 13 klub yang memastikan berpartisipasi dan rencananya Piala Presiden akan mulai bergulir pada 30 Agustus mendatang.

Bca Juga:

Sponsor Masih Ragu-ragu Dukung Persib di Piala Presiden 2015

Skuat Persib Bakal Digenjot di Latihan Perdana Pasca Dirumahkan

Atep Tak Permasalahkan Kontrak Baru dari Persib, tapi...

Video Populer

Foto Populer