Sukses


Skuat Persib Bakal Digenjot di Latihan Perdana Pasca Dirumahkan

Bola.com, Bandung - Skuat Persib Bandung akan langsung digenjot latihan saat berkumpul mulai Senin (3/8/2015) hingga jelang keberangkatan menuju Malang. Hal itu dikatakan pelatih fisik tim Pangeran Biru, Yaya Sunarya, Sabtu (1/8/2015) di Bandung.

"Saya sudah dihubungi Pak Djadjang (Nurdjaman) bahwa Senin (3/8/2015) sore kami akan mulai latihan. Selasa latihan pagi dan sore, Rabu dan Kamis juga akan latihan pagi-sore. Jumat kami beruji coba, dan Sabtu latihan pagi. Minggu kami berangkat ke Malang," jelas Yaya.

Persiapan itu diakui Yaya cukup berat karena Atep dkk. sudah tergolong lama tidak latihan bersama sehingga ia pun tidak tahu bagaimana kondisi fisik anak asuhnya saat ini.

"Yang lebih riskan kami hanya punya waktu satu minggu untuk menghadapi Arema. Jadi kami harus berusaha mencari hal yang penting melawan Arema nanti. Tapi, melawan Arema nanti bisa dijadikan acuan kami untuk melihat kondisi anak-anak sebelum terjun ke turnamen," kata Yaya.

Yaya memastikan terbilang mustahil dalam satu pekan bisa mengembalikan performa anak asuhnya ke level ideal setelah hampir tiga bulan tidak latihan bersama. Apalagi, lanjut Yaya, Arema yang merupakan lawan satu level sudah siap jauh-jauh hari.

"Tapi, yang penting buat saya pemain tidak ada yang cedera saat melawan Arema nanti. Kami ingin mengukur saja pada pertandingan melawan Arema. Saya juga berdikusi dengan pelatih, bagaimana agar pemain tidak ada yang cedera dan tetap mencapai hasil terbaik," ujarnya.

Yaya mengungkapkan kemungkinan pada latihan perdana akan dilakukan tes fisik. "Kami lihat situasi nanti seperti apa. Apakah kami bisa melakukan tes fisik atau tidak. Mudah-mudahan saja kondisi fisik anak-anak masih bagus, kalaupun ada yang menurun tidak terlalu jauh," pungkas Yaya.

Persib diagendakan akan menjalani laga persahabatan dengan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 11 Agustus. Laga ekshibisi itu dalam rangka perayaan HUT Arema ke-28. Kemudian, mulai 2 September, Tim Maung Bandung dijadwalkan menjalani turnamen Piala Presiden 2015.

Baca Juga :

Hariono Antusias Persib Mulai Latihan Rutin Lagi

Eka Ramdani Balik ke Persib? Ternyata Hanya Gosip Saja

Firman Utina Butuh Kejelasan Persib Soal Kontrak Pemain di PIS 

Video Populer

Foto Populer