Sukses


Klub Lain Mulai Geber Persiapan, Gresik United Justru Adem Ayem

Bola.com, Gresik - Manajamen Gresik United tampaknya tak ambil pusing kendati banyak tim calon peserta turnamen Piala Presiden sudah mulai menggelar pemusatan latihan. Sesuai rencana, Piala Kemerdekaan akan dihelat pada 30 Agustus mendatang.

Buktinya, hingga kini manajemen GU tak kunjung menginstruksikan sang pelatih Liestiadi dan seluruh pemain untuk merapat ke Gresik. Padahal, mereka sudah berkomitmen untuk ambil bagian di turnamen Piala Presiden garapan Mahaka Sport itu.

Setelah dikonfirmasi, diketahui bahwa manajemen GU belum memanggil seluruh pemain lantaran GU tidak perlu latihan terlalu lama. Maklum, manajemen GU tidak memancang target tinggi di turnamen tersebut.

"Dari komunikasi terakhir saya dengan manajer (Bagus Cahyo Yuwono), GU bisa jadi persiapan pekan depan," tutur Liestiadi, pelatih GU.

Konon, singkatnya waktu persiapan GU karena tim berjulukan Laskar Joko Samudro itu tak mematok target tinggi di turnamen tersebut. "Katanya fokus untuk penyisihan dulu, kalau ternyata bisa melangkah lebih jauh, baru kita bicara lagi," jelasnya.

Alasan lainnya, dari hitungan Liestiadi, karena babak penyisihan gelaran ini diperkirakan hanya memakan waktu dua minggu, GU pun dianggap tak butuh waktu lebih dari dua minggu untuk persiapan.

"Dari hitungan saya, kalau dimulai pekan depan, kami masih punya cukup waktu untuk membentuk tim dengan performa sedang," ujarnya.

Baca juga :

Alasan Gresik United Tunda Persiapan Jelang Piala Indonesia Satu

Kegalauan 2 Klub Jawa Timur Menjelang Piala Indonesia Satu

Stadion Lengis: Oase di Tengah Prahara Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer