Sukses


Potret Mattoangin: Rumput Menguning dan Lampu Belum Standar

Bola.com, Makassar - Mahaka Sports and Entertaiment sudah memutuskan Makassar sebagai salah satu tuan rumah Piala Presiden 2015. Dalam surat bernomor 179-CH/MS-Event/VII/2015, Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM) jadi lokasi pertandingan Grup Makassar, 31 Agustus-8 September.

Namun, Stadion AMM masih harus mendapat pembenahan agar tim yang bertanding bisa bermain nyaman. Rumput lapangan yang menguning dan menghitam karena musim kemarau di Makassar bakal jadi prioritas. "Kami akan membentuk panpel awal pekan depan. Nantinya mereka yang akan berkoordinasi dengan YOSS selaku pengelola Stadion AMM," ujar Irsal Ohorella, manajer umum PSM kepada Bola.com.

Selain rumput, panpel juga akan membenahi lampu penerangan stadion yang masih kurang. Saat ini, kapasitasnya hanya 600 lux, padahal standar minimal adalah 800 lux. "Kami sudah menyiapkan lampunya. Waktu di ISL 2015 lalu, kami sudah akan memasangnya. Tapi, saat itu waktunya mepet. Apalagi, dalam dua laga awal PSM di LSI 2015, semuanya berlangsung di siang hari," papar Irsal.

Salah satu bagian Stadion Andi Mattalatta yang warna catnya mulai memudar. (Bola.com/Ahmad Latando)

Dikonfirmasi terpisah, manajer pengelola Stadion AMM, Mirdan Midding menyatakan kesiapannya untuk konsolidasi dengan panpel PSM. "Kami menunggu sinyal dari PSM. Kalau semuanya jelas, kami bisa fokus membenahi fasilitas stadion yang masih kurang," ujar Mirdan.

Sejak kompetisi ISL 2015 berhenti, pihak YOSS terpaksa menyewakan Stadion AMM untuk dipakai latihan atau bertanding klub-klub amatir di Makassar untuk menutupi biaya operasional yang minim. Terakhir, Stadion AMM jadi lokasi pertandingan 16 Besar  Liga Ramadhan 2015.

Baca juga :

Tips Legenda Hidup PSM untuk Menyelesaikan Konflik Sepak Bola

Kandidat Pelatih PSM, Robert Rene Telikung Luciano Leandro?

PSM Anggarkan Dana Rp 3 Miliar untuk Ikuti Piala Indonesia Satu

 

Video Populer

Foto Populer