Sukses


PSSI Pertemukan Persib dan Arema di Piala Proklamasi

Bola.com, Jakarta - Menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke-70, PSSI berencana menggelar Piala Proklamasi. Pertandingan itu akan mempertemukan antara Arema Cronus dan Persib Bandung.

Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan mengatakan pertandingan tersebut akan dilaksakan pada 15 Agustus 2015. Namun, induk sepak bola Tanah Air tersebut masih mencari tempat untuk melangsungkan pertandingan bergengsi ini.

"Tempat dan waktu tepatnya masih tentatif. Saat ini baru direkomendasikan digelar di Bandung," kata Hinca di kantor PSSI, Jakarta, Senin (3/8/2015).

PSSI beralasan dipilihnya Persib sebagai kontestan Piala Proklamasi karena tim tersebut merupakan juara ISL musim 2014. Sedangkan Arema ditunjuk sebab juara Inter Island Cup 2014.

Sebelum melakoni laga di Piala Proklamasi, Maung Bandung direncanakan akan bertemu dengan Arema di laga persahabatan. Kedua tim tersebut bakal bertanding untuk merayakan HUT ke-28 Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 11 Agustus 2015.

Namun, dengan adanya keinginan PSSI mempertemukan kedua tim di Piala Proklamasi, opsi uji coba Arema melawan Persib bisa saja batal terjadi. Namun, bisa saja terjadi opsi kedua tim akan bertarung dua kali dalam empat hari yakni di laga HUT Arema dan Piala Proklamasi.

Baca Juga:

Persib Hampir Pasti Ikut Meriahkan HUT Arema ke-28 di Malang

Tiga Pemain Absen di Latihan Perdana Persib Bandung

Latihan Rutin Lagi, Djanur Ingin Skuat Persib Siap

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer