Sukses


Osas Saha Melamar ke Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Diperbolehkannya peserta turnamen Piala Presiden menambah pemain mulai dimanfaatkan sejumlah klub, termasuk Sriwijaya FC. Klub yang dibesut oleh Benny Dollo hanya memiliki 18 pemain yang disiapkan untuk mengikuti turnamen yang digagas oleh Mahaka Sports and Entertainment ini

Setelah mencoret trio pemain asing yakni Abdoulaiye Maiga, Morimakan Koita dan Goran Ljubojevic, Laskar Wong Kito sebelumnya juga memastikan tidak memperpanjang kontrak Raphael Maitimo. Belakangan, SFC pun kehilangan Ichsan Kurniawan yang tengah menjalani pendidikan prajurit TNI AL dan Teja Paku Alam serta Hapit Ibrahim yang dipinjam oleh tim Pra PON Sumsel.

“Jika melihat komposisi pemain yang tersisa, rasanya jumlah 18 pemain tidak ideal dan perlu penambahan. Namun semuanya akan kita komunikasikan lagi dengan jajaran manajemen. Apakah merekrut yang baru atau memaksimalkan yang sudah ada,” kata Bendol menjelaskan. 

Bendol mengatakan sudah dihubungi beberapa pemain yang menyatakan minatnya untuk bergabung bersama SFC di turnamen Piala Presiden. Salah satunya adalah Osas Saha, legiun asing asal Nigeria yang sudah cukup lama bermain di Indonesia dan musim lalu memperkuat Semen Padang.

“SFC butuh pemain tambahan di lini depan, karena praktis kita hanya punya Patrich Wanggai dan Rizky Dwi Ramadhana sebagai striker murni,” jelasnya. Pelatih asal Manado ini pun mengaku bahwa gaya bermain Osas Saha juga cocok dalam skema yang akan disiapkannya untuk SFC di turnamen yang akan berlangsung 30 Agustus.

“Dia bisa menjadi target man dan keunggulannya adalah punya kecepatan. Saya sudah bertanya ke asisten pelatih apakah mungkin jika Osas Saha bermain di skema yang kita siapkan dan mereka memberikan rekomendasi positif,” ucap Bendol.

Meski mendapat sinyal positif, Bendol menegaskan saat ini belum bisa berkomentar banyak mengenai kemungkinan perekrutan Osas Saha.

“Keputusan ada di tangan manajemen, saya sendiri bersama tim pelatih lain juga masih menunggu petunjuk dari manajer mengenai persiapan tim SFC untuk turnamen Piala Indonesia Satu,” katanya memungkasi.

Baca juga :

SFC Enggan Kumpulkan Pemain Sebelum Ada Kejelasan dari PSSI

Tak Punya Klub Usai Kontrak Diputus SFC, Ini Kata Raphael Maitimo

SFC Kalem Tanggapi Ketertarikan PSM Pinang Ferdinand Sinaga

Video Populer

Foto Populer