Sukses


Kalah, Arema Tetap Berpesta Jadi Juara SoJC 2015

Bola.com, Banyuwangi - Koleksi trofi Arema Cronus bertambah. Tim berjuluk Singo Edan ini berhasil jadi juara di ajang Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015 di Banyuwangi. 

Di laga terakhir, Senin (3/8/2015), Arema memang kalah 0-1 melawan Persewangi Banyuwangi. Namun, sistem head to head yang digunakan membuat posisi Arema tak terkejar karena Bali United Pusam yang punya poin sama, sudah dikalahkan Arema di laga pertama.

Pesta pun terjadi di Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Ribuan Aremania yang hadir memberikan dukungan langsung ikut larut dengan tim kesayangan.

"Sebenarnya kami tetap ingin menang di laga terakhir. Tapi, lawan bermain penuh semangat," kata Suharno, pelatih Arema.

Kekalahan Arema atas Persewangi dianggap di luar prediksi karena Persewangi baru menelan dua kekalahan beruntun di laga sebelumnya. 

"Kami boleh saja kalah dari Bali atau Indonesia All Stars. Tapi, tidak dengan Arema," timpal Nasrul Hariono, pelatih Persewangi.

Tim berjuluk Laskar Blambangan itu memang tak mau kalah karena tak ingin mengecewakan suporternya, Laros Banyuwangi. Apalagi Laros sempat mengejek pelatih Persewangi setelah dua kekalahan beruntun. Laga kontra Arema juga penuh gengsi lantaran hubungan kedua suporter kurang harmonis. Laros lebih dekat dengan Bonekmania, suporter Persebaya Surabaya, yang merupakan rival Aremania.

Panasnya kondisi di luar lapangan juga sempat merembet ke lapangan. Sebuah insiden terjadi di pengujung babak kedua. Tepatnya di lini pertahanan Arema. Ahmad Alfarizi bersitegang dengan Decky Rolias dari Persewangi. Dua pemain ini pun dikartu merah. Setelah itu, gawang Arema jebol oleh tandukan Trubus Gunawan menit ke-42.

Babak kedua, Arema coba membalikkan keadaan. Perombakan dilakukan. Para pemain seperti Hendro Siswanto, Ahmad Nufiandani, Hermawan, dan Samsul Arif dimasukkan. Tapi, upaya itu gagal mengubah keadaan. Arema tetap kalah, namun jadi kampiun Sunrise of Java Cup 2015.

Sebagai pemenang, Arema Cronus mendapatkan hadiah satu buah mobil dari panpel turnamen. Sementara tiga tim lain, tak mendapatkan hadiah apapun karena hadiah yang disiapkan panpel hanyalah diberikan untuk tim pemenang saja.

Baca Juga :

Cerita Unik di Balik Kostum Arema di Sunrise of Java Cup 2015

Evan Dimas ke Surabaya, Indonesia All-Star Digulung Arema

Arema Peragakan Strategi Aneh di Banyuwangi

 

Video Populer

Foto Populer