Sukses


Puncaki Klasemen, Timnas Pelajar Indonesia ke Perempat Final

Bola.com, Sisaket - Tampil mayoritas menggunakan pemain cadangan, Timnas Pelajar Indonesia meraih kemenangan di laga terakhir Grup C turnamen sepak bola Thailand Sports School Games, Selasa (4/8/2015) siang. Di pertandingan terakhir itu Joko Sutopo dkk. menang 3-0 atas Muensriwithayanuson.

Wakil Indonesia ini menurunkan lebih banyak pemain lapis kedua karena sudah memastikan lolos ke fase perempat final setelah memenangi tiga pertandingan sebelumnya secara beruntun. Walau turun dengan banyak pemain cadangan, Timnas Pelajar Indonesia yang diwakili SKO Ragunan itu tampil  penuh percaya diri di sepanjang pertandingan yang dimainkan di Stadion Universitas Rajabhat, Sisaket, itu

Tiga gol kemenangan di laga pamungkas penyisihan grup itu dicetak masing-masing oleh M. Firman menit ke-12 dan menit ke-44 lewat Riski Saputra. Tambahan satu gol diciptakan playmaker Egi Maulana pada menit ke-50.

Dengan kemenangan ini Timnas Pelajar Indonesia membukukan hasil sempurna di babak penyisihan grup karena di laga sebelumnya, tim asuhan pelatih Bambang Ito itu mengalahkan Local et Roi 4-1, Nakhon Ratchasima 3-2 dan Suratthani 2-0.

Berkat empat kemenangan ini, Indonesia memuncaki klasemen akhir Grup C dalam turnamen U-16 yang diikuti 19 tim dari negara di kawasan ASEAN itu.

Di fase perempat final, Rabu (5/8/2015), Indonesia dijadwalkan berhadapan dengan runner-up Grup A.

"Siapa lawannya masih harus menunggu pertandingan terakhir di Grup A, besok," kata Egi, yang juga berstatus top scorer Indonesia sementara, dengan empat gol.

"Bisa saja Suphanburi dari Thailand atau Bukit Jalil dari Malaysia. Buat saya, siapapun lawannya siap saja," imbuh Egi.

Baca Juga :

Dejan Antonic Tak Akan Tukangi PBR di Piala Presiden

Kalah, Arema Tetap Berpesta Jadi Juara SoJC 2015

Ini Dia Motivasi Utama Sriwijaya FC Ikut Piala Presiden

Video Populer

Foto Populer