Sukses


3 Pemain Ditarik Klub Lama, Perserang Pusing Cari Pengganti

Bola.com, Serang - Persiapan Perserang Serang ke Piala Kemerdekaan sedikit terganggu. Pasalnya, ada tiga pemain yang akan ditarik klub lamanya karena tim tersebut bakal berlaga di Piala Presiden.

Pelatih Perserang, Widyantoro, pusing mencari pengganti Andik Kurniawan, Sigit Hermawan (PSGC Ciamins), dan Aang Suparman (Martapura FC) yang bersiap balik ke klub lama.

"Baru Selasa (4/8/2015) malam, ketiga pemain tersebut bilang ke saya kalau tim lamanya membutuhkan tenaga mereka di Piala Presiden. PSGC dan Martapura FC memang jadi kontestan turnamen tersebut. Saya cukup pusing cari pengganti karena mereka masuk skema utama permainan Perserang,” tutur mantan arsitek PSS itu.

Kendati begitu, Widyantoro akan berdiskusi dengan manajemen terkait mundurnya trio itu dan solusi pemain pengganti yang memiliki kualitas setara.

"Mereka minta segera pamit dengan manajemen. Ini masalah serius, makanya saya harus bertemu dengan manajemen. Apalagi kami sudah berlatih selama sepekan dengan skenario ketiganya jadi pilar inti tim ini," ungkapnya.

Mau tak mau, Widyantoro harus mencari tiga pemain masing-masing untuk posisi gelandang, sayap, dan stoper, yang selama ini ditempati pemain tersebut.

"Saya akan mencari pemain yang siap pakai. Artinya, sosok itu tak harus bintang. Tapi, mereka punya fisik dan teknik mumpuni. Kalau bisa calon pemain itu terus berlatih dan bermain ketika kompetisi berhenti ini," ucapnya.

Bidikan Widyantoro mengarahkan ke pemain dari klub-klub asal Jateng yang selama ini tampil di Piala Polda Jateng.

"Ada klub Piala Polda lalu yang tak ikut Piala Kemerdekaan. Saya akan inventarisasi siapa saja yang siap pakai. Bisa juga pemain dari luar klub asal Jateng itu, tapi anaknya punya fisik bagus sehingga saat masuk tim Perserang, tak mengganggu persiapan yang sudah berjalan," ungkapnya.

Apalagi manajemen Perserang menargetkan kepada Widyantoro agar tim asuhannya bisa lolos ke fase tertinggi. "Sebagai tuan rumah, wajar bila pengurus punya target tinggi. Target ini juga tantangan bagi saya," katanya.

Di Piala Kemerdekaan, Perserang tergabung di Grup B bersama Persika Karawang, Persidago Gorontalo, Mojokerto Putra, Yahukimo FC, dan Cilegon United.

Baca Juga :

Daftar 24 Tim yang Ikut di Piala Kemerdekaan

Klub Divisi Utama yang Ikut Piala Kemerdekaan Dihukum Komdis?

Yahukimo FC Bersikap Pasif Terkait Piala Kemerdekaan

 

 

Video Populer

Foto Populer