Sukses


Demi Piala Proklamasi, PSSI Terus Lobi Persib Bandung

Bola.com, Jakarta - PSSI terus melobi Persib Bandung agar ambil bagian di Piala Proklamasi melawan Arema Cronus, 15 Agustus mendatang. Organisasi sepak bola tertinggi di Tanah Air itu tidak kapok walau Maung Bandung telah melakukan penolakan.

Penolakan Persib dikarenakan mepetnya jadwal Piala Proklamasi dengan agenda uji coba melawan Arema dalam rangka HUT ke-28 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 11 Agustus.

Menurut hemat manajer Persib, Umuh Muchtar, PSSI juga disarankan lebih fokus mengurusi kompetisi Indonesia Super League dan Divisi Utama musim 2015-2016 ketimbang menggelar Piala Proklamasi.

"Kami masih terus menjalin komunikasi dengan Persib. Karena kami ingin mereka bermain di Piala Proklamasi," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan di kantor PSSI, Rabu (5/8/2015).

PSSI beralasan dipilihnya Persib dan Arema karena keberhasilan yang diraih dua klub tersebut tahun 2014. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman merupakan gelar juara ISL sedangkan Arema ditunjuk karena keberhasilan meraih gelar Inter Island di tahun yang sama.

Selain itu, alasan lain PSSI menggelar turnamen itu adalah untuk menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke-70 yang akan jatuh pada 17 Agustus mendatang.

Baca juga :

PSSI Tak Butuh Rekomendasi BOPI untuk Gulirkan Kompetisi

Wawancara Waketum PSSI Erwin Budiawan: Verifikasi Wilayah PSSI

Langkah PSSI Agar ISL 2015-2016 Tak Terkendala Izin Keramaian

Video Populer

Foto Populer