Sukses


Yahukimo FC Beri Sinyal Ikut Piala Kemerdekaan

Bola.com, Makassar - Lobi intensif yang terus dilakukan tim transisi membuat Yahukimo FC yang tadinya enggan mengikuti Piala Kemerdekaan mulai melunak. Alhasil, klub asal Papua ini pun kemungkinan besar akan ambil bagian di turnamen garapan Tim Transisi Kemenpora.

"Saya baru saja mendapat kabar Anton Sobolim (manajer Yahukimo). Beliau bilang Yahukimo kemungkinan besar ikut Piala Kemerdekaan," ujar Rivai Arsyad, pelatih Yahukimo FC usai latihan kepada Bola.com di Lapangan Telkom Makassar, Kamis (06/08/2015).

Di konfirmasi, Anton Sobolim yang juga anggota DPRD Papua dari Partai Nasdem membenarkan pernyataan Rivai. Namun, Anton enggan membeberkan detail secara rinci di balik keputusannya itu.

Satu yang pasti, materi pemain Yahukimo merupakan gabungan pemain asal Papua dan Makassar. "Materi pemain Yahukimo hampir sama dengan musim lalu," papar Anton.
Rivai sendiri menyerahkan keputusan akhir kepada manajemen Yahukimo. "Saya terpaksa membagi tim jadi dua. Karena kami juga sudah terlanjur mengikuti turnamen Safana Cup di Maros," ujar Rivai.

Selain Safana Cup, Yahukimo juga akan mengikuti turnamen Piala Habibie dan Piala Bupati Polman, September mendatang. " Ketiga turnamen ini merupakan rangkaian persiapan Yahukimo menghadapi Divisi Utama 2015/2016," papar Rivai.

Untuk Piala Kemerdekaan nanti, Rivai melepas delapan pemain asal Makassar untuk bergabung dengan 14 pemain asal Papua.

Di Piala Kemerdekaan, Yahukimo tergabung di Grup B bersama Perserang, Cilegon United, Persika Karawang, Persidago Gorontalo, dan Mojokerto Putra.

Baca juga :

Daftar 24 Tim yang Ikut di Piala Kemerdekaan

Klub Divisi Utama yang Ikut Piala Kemerdekaan Dihukum Komdis?

Yahukimo FC Bersikap Pasif Terkait Piala Kemerdekaan

 

Video Populer

Foto Populer