Sukses


Gaji Mulai Seret, Dokter Arema Pilih Mundur

Bola.com, Malang - Tim medis Arema Cronus kembali berkurang. Setelah fisioterapis Harmun Agussoca mundur dua bulan lalu, kini giliran dokter tim Indrawan Dwantoro yang keluar. Meski dua hari ini dia masih memberikan laporan terkait cedera pemain, Indrawan ternyata sudah punya rencana untuk mundur sejak awal bulan ini. Tapi, keputusannya harus tertunda lantaran mendampingi tim di ajang Sunrise of Java Cup (SoJC) pada 29 Juli-3 Agustus 2015.

"Saya sudah ada kesepakatan dengan RS Soepraoen Malang untuk praktik di sana. Jadi ya harus keluar dari Arema," kata pria yang jadi dokter Arema sejak musim 2014 ini.

Terhitung sejak Senin (10/8/2015), pria berkaca mata itu sudah mulai bertugas di RS RS Soepraoen Malang. Lantas mengapa dia memilih praktik di rumah sakit ketimbang mengabdi di Arema?

Indrawan masih malu-malu menjawab. Tapi, ada indikasi kalau tidak adanya kompetisi berimbas pada seretnya gaji di Arema. Hanya, pria 29 tahun ini menutupinya dengan alasan lain.

"Saya kan baru saja punya anak. Jadi ingin punya waktu lebih banyak buat keluarga. Kalau di Arema pasti ada tur yang membuat saya harus meninggalkan anak dan istri," ujarnya.

Di rumah sakit tempatnya bekerja, jam kerja Indrawan memang lebih terjadwal. Waktu dengan keluarga juga lebih banyak. Selain itu, masalah finansial juga lebih lancar. Lalu bagaimana dengan pengganti Indrawan di Arema? Manajemen Singo Edan masih belum punya jawaban. Tapi bagi tim pelatih, sosok dokter dibutuhkan untuk tim.

"Dokter itu kan termasuk kebutuhan tim. Dan untuk saat ini harus dicari solusinya secepatnya," kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Bagi tim pelatih, sebenarnya kinerja Indrawan di Arema sangat bagus. Meski sejatinya sebagai dokter umum, ia dinilai cepat beradaptasi dengan dunia olahraga. Pendekatannya terhadap pemain pun bagus.

"Dokter Indrawan cepat belajar bagaimana menangani pemain sepak bola. Amat disayangkan kalau akhirnya ia pergi dari tim," kata bek Arema, Hasim Kipuw.

Baca Juga:

Ahmad Nufiandani Jadi "Tumbal" Arema Juara SoJC 2015

Kalah, Arema Tetap Berpesta Jadi Juara SoJC 2015

Cerita Unik di Balik Kostum Arema di Sunrise of Java Cup 2015

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer