Sukses


5 Pemain Persela Mangkir Latihan Perdana Piala Presiden

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan akan memulai latihan perdana menghadapi Piala Presiden 2015, Senin (10/8/2015) pagi. Namun, lima pemain tim berjulukan Laskar Joko Tingkir dipastikan absen pada latihan perdana yang akan dipimpin oleh caretaker Didik Ludianto.

Pelatih berlisensi C AFC itu menyebutkan kelima pemain yang harus absen itu adalah Agus Salim, Eki Nurhakim, Asep Budi, Mahyadi Panggabean, dan Diaz Bayu Saputra. Kelima pemain ini belum bisa mengikuti latihan perdana karena kesulitan mendapatkan tiket.

“Mungkin tiketnya juga terlalu mahal. Jadi mereka baru sampai Lamongan Senin malam," kata Didik. 

“Kami memaklumi, karena saat ini, terutama Sabtu dan Minggu, tiket pesawat sangat mahal. Jadi kami beri toleransi,” ia menambahkan.

Absennya Eki dkk. dinilai Didik tidak akan menghambat latihan tim. Apalagi latihan pertama masih belum masuk ke dalam program latihan yang spesifik.

Seperti diungkapkan Didik, untuk hari pertama dan kedua tim pelatih Persela baru melihat kondisi fisik pemain. Sebab, lima pemain yang terlambat gabung baru mengikuti latihan pada Selasa (11/8).

Dari situlah, akan diketahui apa saja yang seharusnya ditingkatkan. Penyesuaian program latihan pun diperkirakan baru bisa dibuat pada Rabu (12/8) nanti. Sambil jalan, porsi latihan akan ditambah. Dengan harapan seluruh pemain bisa mencapai puncak performa secara bersamaan.

Didik yakin, kondisi anak buahnya tidak menurun drastis karena libur panjang. Sebab meski tidak latihan bersama-sama, para pemain tetap jaga kebugarannya. Maklum, selama ini Didik kerap memantau perkembangan para pemainnya via telepon selular.

Dibanding tim lain, persiapan Persela memang lebih pendek. Namun Didik mengaku tak risau, karena sebelumnya para pemain sudah berkumpul lama. “Paling masalahnya hanya fisik dan mengembalikan pengertian antarpemain. Saya yakin tak akan lama,” terangnya.

Persela sendiri belum bicara soal target di Piala Presiden kali ini. Sebab, tim pelatih belum menghitung dan memetakan kekuatan tim-tim yang ikut serta di turnamen tersebut.

Baca juga :

Asisten Pelatih Persela: Syukur Pemain Saya Bisa Main Tarkam

Persela Lamongan Geber Persiapan Usai Lebaran

Pelatih Persela Bebaskan Anak Asuhnya Bermain Tarkam

Video Populer

Foto Populer