Sukses


Kemenpora Tak Permasalahkan Piala Presiden, Bagaimana dengan ISL?

Bola.com, Palembang - Kemenpora sudah resmi melayangkan surat kepada Kapolri agar tidak menerbitkan izin keramaian pada berbagai penyelenggaraan keolahragaan PSSI. Namun demikian, hal tersebut dipastikan tidak akan berlaku di Piala Presiden yang digelar akhir Agustus ini. Hal tersebut disampaikan Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto di Palembang, Senin (10/8).

Menurut Gatot, Kemenpora tidak akan mempermasalahkan penyelenggaraan turnamen yang digelar oleh pihak Mahaka Sports and Entertainment ini. Apalagi, promotor sudah resmi menghadap Presiden RI Joko Widodo dan mendapatkan dukungan langsung.

Gatot pun mengungkapkan bahwa PSSI sudah mengakui bahwa Piala Presiden bukan turnamen resmi pramusim garapan mereka.

“Pelarangan tersebut memang hanya untuk semua kegiatan yang di bawah naungan PSSI, dan sebenarnya pihak yang bersangkutan sudah mengklarifikasi bahwa pelaksanaan Piala Presiden tidak berafiliasi dengan lembaga manapun sehingga statusnya sama seperti turnamen biasa,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan, mengatakan turnamen itu bakal dijadikan ajang kesiapan tim jelang tampil di ISL 2015-2016. Turnamen yang awalnya bernama Piala Indonesia Satu itu akan digelar pada 30 Agustus 2015 dengan total hadiah mencapai Rp 7 miliar.

“Piala Presiden resmi jadi turnamen pramusim dan akan selesai pada Oktober 2015,” jelas Erwin kepada pewarta, Senin (3/8).

Sementara itu, kondisi ini juga ditanggapi manajemen Sriwijaya FC yang mengaku bingung dengan kondisi sepak bola di Tanah Air yang masih dilanda konflik berkepanjangan.

“Kami menyayangkan surat dari Kemenpora yang meminta Polri untuk tidak memberikan izin pelaksanaan ISL, karena sudah ada keputusan PSSI yang isinya meminta untuk mencabut pembekuan tersebut. Hal ini sangat menganggu klub dalam menyiapkan rencana kedepan,” ujar Sekretaris tim Achmad Haris.

Baca juga :

Menangi Gugatan di PTUN, Ini Pernyataan Ketum dan Exco PSSI

PTUN Menangkan PSSI, Kemenpora: "Kami Pertimbangkan Banding"

PTUN Menangkan Gugatan PSSI atas Kemenpora

 

Video Populer

Foto Populer