Sukses


Tim Transisi Berniat Undang Pemerhati Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Anggota Tim Transisi, Zuhairi Misrawi, mengatakan akan menindaklanjuti tuntutan para suporter Persija Jakarta yang menginginkan dicabutnya SK pembekuaan PSSI. Zuhairi menyebutkan dalam waktu dekat ini pihaknya bakal memanggil mereka untuk berdialog bersama.

Ratusan suporter Macan Kemayoran hari ini, Selasa (11/8/2015), menyerbu kantor Kemenpora. Tak hanya suporter yang berdemo, pelatih Persija di ISL musim 2015, Rahmad Darmawan, serta pemain Persija, Gunawan Dwi Cahyo, juga turut hadir dalam acara tersebut.

"Pertama, kami mendengarkan semua aspirasi dari seluruh pecinta sepak bola ini. Nanti hal tersebut akan kami sampaikan kepada Menpora Imam Nahrawi," kata Zuhairi di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (11/8/2015).

"Kami berencana mengundang orang-orang yang berkecimpung di sepak bola untuk membicarakan tentang hal ini pada bulan September atau Oktober 2015," tambah Zuhairi.

Meski begitu, Zuhairi menjelaskan sebelum berdialog dengan mereka, pihaknya akan terlebih dahulu terbang ke Inggris untuk menemui FIFA. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dari Tim Transisi menjelaskan kondisiĀ  sepak bola Indonesia yang sebenarnya kepada induk organisasi sepak bola dunia itu.

Aksi unjuk rasa suporter Persija, The Jakmania, ke Kemenpora yang menuntut pencabutan SK Menpora kepada PSSI bukanlah sesuatu yang baru. Pada 5 Mei 2015 mereka juga pernah melakukan tindakan serupa sebagai upaya agar sepak bola nasional kembali hidup lagi.

Baca Juga:

Berangkat ke Inggris, Tim Transisi Kejar FIFA

Ingin Sepak Bola Indonesia Hidup Lagi, RD Ikut Turun ke Jalan

Kantor Kemenpora Diserbu Ratusan Pendukung Persija

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer