Sukses


The Maczman Gelar Karnaval Merdeka pada 17 Agustus

Bola.com, Makassar - The Maczman, kelompok suporter terbesar di Makassar, tidak mau kehilangan momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, 17 Agustus mendatang. Rencananya, The Maczman menggelar kegiatan Pesta Karnaval menyusuri sejumlah jalan utama di Makassar dengan berjalan kaki.

"Kami juga sudah menyiapkan bendera ukuran 8x12 meter untuk diarak sepanjang jalan yang kami lalui. Setiap sektor atau zona juga wajib membawa bendera masing-masing," ujar Andi Coklat, Menteri Kreasi dan Seni The Maczman.

Menurut Coklat, seluruh peserta karnaval akan berkumpul di Fort Rotterdam, benteng bersejarah peninggalan Belanda di Makassar, pukul 15.00 WITA.

"Setiap peserta wajib mengenakan kostum The Maczman atau timnas. Kami juga mengundang teman-teman dari kelompok suporter PSM lainnya," papar Coklat.

Selain kostum berwarna merah, The Maczman mempersilakan anggotanya untuk tampil unik. "Mereka bebas mengecat muka atau rambut sesuai keinginan. Yang penting, semangatnya adalah hari kemerdekaan," lanjut Coklat.

Coklat menambahkan The Maczman berharap peringatan kemerdekaan Indonesia ke-70 ini bisa jadi momentum untuk  perdamaian sepak bola nasional.

"Kami yakin pelaku sepak bola dan suporter sudah jenuh melihat sepak bola Indonesia yang terus berkonflik. Kalau terus begini, sepak bola Indonesia akan semakin terpuruk," kata Coklat yang juga berprofesi sebagai dosen ini.

Baca Juga :

Buat Kepentingan PSM, The Maczman Konsolidasi di Tana Toraja

100 Hari Jelang Seabad PSM, The Maczman Gelar Malam Renungan

PSM dan Fans di Makassar Antusias Menatap ISL 2015-2016

 

Video Populer

Foto Populer