Sukses


"ISL 2015-2016 Akan Hadapi Banyak Kendala bila Digelar Oktober"

Bola.com, Padang - Semen Padang akhirnya legowo atas keputusan bersama antara PSSI, PT Liga Indonesia (LI), dan klub seputar bergulirnya kompetisi ISL 2015-2016.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Jakarta, Rabu (12/8) malam, PT LI menyampaikan rencana kompetisi ISL 2015-2016 dengan format satu wilayah yang ditabuh mulai akhir Oktober 2015 hingga Agustus 2016. Pada pertemuan tersebut juga dibahas tentang pelaksanaan Piala indonesia.

Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KKSP) yang mengelola Semen Padang, Asdian, menyebut sejumlah hasil pada pertemuan itu. Salah satunya, pada ISL 2015-2016 setiap tim boleh mendaftarkan maksimum 30 pemain termasuk lima pemain U-21 dan tiga pemain asing.

"Pada pertemuan Rabu malam sebenarnya banyak klub yang mempertanyakan kepastian kompetisi karena sudah trauma dengan gelaran sebelumnya yang putus di tengah jalan," ujar Asdian, Kamis (13/8).

Asdian menyebut ada kendala yang bisa saja memupus niat PT LI memulai ISL akhir Oktober nanti, salah satunya belum keluarnya izin keramaian dari kepolisian sebagai syarat menggelar setiap pertandingan.

"Tapi, PSSI kabarnya sudah datang ke Mabes Polri untuk mengurus hal itu, hanya kepastiannya belum ada hingga sekarang," tambah mantan manajer Tim Kabau Sirah itu.

Menyangkut pemanggilan pemain dan hal teknis menyangkut keuangan klub, ia menyebut akan membicarakan dalam waktu dekat dengan manajemen dan pemilik saham. Bagi Asdian, bila kompetisi dipaksakan bergulir akhir Oktober, bakal banyak kendala yang akan menghadang PSSI, PT LI, dan klub peserta.

"Kendala saat ini di depan mata. Banyak sekali yang akan dihadapi baik klub, PT LI, dan PSSI. Bagi kami misalnya, masalah keuangan dan tidak ada sponsor menjadi kendala utama," beber Asdian yang juga menjabat Kabiro Humas PT Semen Padang itu.

Beberapa waktu lalu Semen Padang sempat mengaku kesulitan untuk ambil bagian bila ISL 2015-2016 digelar mulai Oktober. Dengan mencermati berbagai tantangan yang ada, Tim Kabau Sirah berpendapat sebaiknya ISL 2015-2016 diputar mulai Januari 2016.

Baca Juga :

Tak Ikuti Piala Presiden, SP: "Kami Punya Hitungan Sendiri"

Persita Gantikan Semen Padang di Piala Presiden 2015

Sekum PT KSSP Bantah Semen Padang Putus Kontrak Pemain-Pelatih

Video Populer

Foto Populer