Sukses


Jimmy Napitupulu Jawab 9 Pertanyaan Komdis PSSI soal Kasus Upeti

Bola.com, Jakarta - Mantan wasit nasional Jimmy Napitupulu memenuhi pemanggilan yang dilakukan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Komdis ingin mengetahui lebih jauh soal tuduhan upeti yang melibatkan dirinya.

Jimmy dipanggil menyusul beredarnya video berisi pengakuan wasit Solikin yang menyatakan telah menyetor uang ke rekening Jimmy. Dalam video yang diunggah di dunia maya itu juga disebutkan bahwa Solikin sudah melakukan transfer sebanyak tiga kali yakni bulan April, Juni, dan Agustus pada mantan wasit asal Pekanbaru itu.

Tudingan Solikin diperkuat dengan komentar salah satu orang yang terlibat dalam praktik match fixing, berinisial BS. Ia mengatakan Jimmy ikut ambil bagian dalam praktik memalukan itu. Namun, beberapa hari kemudian muncul video dari Solikin yang menyangkal tindakannya tersebut dan video bantahan itu sudah ditunjukkan ke Komdis PSSI.

"Ternyata Komdis hanya punya video yang pertama, padahal sudah ada video penyangkalan dari Solikin. Mereka hanya melihat video pertama yang diunggah AW (Ari Wibowo)," kata Jimmy di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Sebenarnya pada hari ini Komdis tidak memanggil Jimmy sendirian, melainkan ada beberapa orang lainnya. Namun, wasit Bambang Suryo, dan mantan kapten Persewangi, Febri Sofyandi, tidak memenuhi undangan Komdis.

"Jimmy menjelaskan semuanya soal kasus yang menimpanya. Dia menjawab sembilan pertanyaan yang kami ajukan dan siap dikonfrotasikan dengan Solikin," kata ketua Komdis PSSI, Ahmad Yulianto.

"Bila pernyataan Solikin tentang Jimmy salah, dia bisa saja dihukum dengan alasan pencemaran nama baik seseorang. Makanya kami ingin mendengar kesaksian Solikin secara langsung, tapi dia tidak hadir hari ini," imbuh ketua Komdis PSSI.

Baca Juga :

Komdis PSSI Agendakan Panggil Mantan Manajer PSS Sleman

Kasus Match Fixing, Komdis PSSI Panggil Ulang Pemain PSS-Pelatih

Soal Atur Skor, Komdis Akan Panggil Dua Pelatih dan Pemain PSS

 

Video Populer

Foto Populer