Sukses


Klaim Sriwijaya FC: Ferdinand ke PSM Hanya Dipinjamkan

Bola.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC kembali menegaskan bahwa Ferdinand Sinaga hanya dipinjamkan ke PSM Makassar untuk perhelatan Piala Presiden 2015. Usai turnamen Piala Presiden dan kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2015-2016 jadi digelar, eks pemain Persib Bandung itu diharuskan kembali memperkuat Laskar Wong Kito.

Sembari memperlihatkan surat keterangan yang dikirimkan untuk manajemen PSM Makassar ke Bola.com, sekretaris tim SFC, Achmad Haris, menyatakan bahwa hal ini sudah disetujui oleh Ferdinand Sinaga .

Dalam surat resmi yang dikeluarkan manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi SFC, menurutnya juga disebutkan bahwa Ferdinand Sinaga merupakan pemain SFC untuk kompetisi 2015 dan hanya dipinjamkan selama turnamen Piala Presiden 2015.

“Jadi yang kami kirimkan ke PSM Makassar via email bukanlah surat keluar, namun surat keterangan peminjaman saja,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya akhirnya mengeluarkan surat keterangan tersebut setelah pemain terbaik Indonesian Super League (ISL) 2014 tersebut mendapat izin langsung dari manajer tim, Robert Heri.

Pelatih SFC, Benny Dollo, mengaku kehilangan sosok Ferdinand. Kekuatan tim asuhannya saat tampil di Piala Presiden tereduksi, khususnya di sektor depan.

“Namun itu sudah menjadi keputusan manajemen, apalagi katanya dapat izin dari manajer. Cuma kami harus cepat mencari pemain pengganti, apalagi sekarang jumlah pemain pun tidak ideal untuk turun di sebuah turnamen,” ungkap Bendol, sapaan akrab Benny Dollo.

Beberapa pemain yang berasal dari klub ISL yang tidak mengikuti turnamen Piala Presiden dikabarkan sudah dibidik manajemen SFC untuk menggantikan peran Ferdinand Sinaga di dalam tim.

“Ada pemain lokal dan asing, namun untuk namanya belum bisa kami sebut. Manajemen yang tengah melakukan pendekatan awalnya,” tambahnya.

Baca Juga:

Resmi, Manajemen SFC Beri Surat Keluar Ferdinand Sinaga ke PSM

Ferdinand ke PSM, SFC: Pemain Lokal Belum Putus Kontrak

PSM Tak Mau Gegabah Gaet Ferdinand Sinaga            

Video Populer

Foto Populer