Sukses


Sriwijaya FC Inginkan Duo Pemain Asing Semen Padang?

Bola.com, Palembang - Minimnya pemain membuat manajemen Sriwijaya FC mulai memburu amunisi tambahan untuk perhelatan Piala Presiden.

Setelah memastikan tidak lagi menggunakan jasa tiga pemain asing plus Raphael Maitimo pasca penghentian ISL 2015, Laskar Wong Kito harus kehilangan Ichsan Kurniawan yang mengikuti tes TNI AL dan Hapit Ibrahim serta Teja Paku Alam yang dipinjam tim Pra PON Sumsel.

Pelatih SFC, Benny Dollo, hanya memiliki 17 pemain tersisa setelah Ferdinand Sinaga dipinjamkan ke PSM Makassar. Kini, sederet nama mulai dikaitkan dan dikabarkan diincar oleh manajemen SFC untuk menambal lubang yang ditinggalkan pemain sebelumnya.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi Sriwijaya FC, Faisal Mursyid, membenarkan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah klub ISL untuk penjajakan peminjaman pemain, terutama klub yang tidak memutuskan ikut di turnamen Piala Presiden.

"Saat PSM Makassar mengontak kami untuk meminjam Ferdinand Sinaga, sebenarnya mereka menawarkan meminjamkan tujuh pemainnya seperti Ponaryo Astaman dan Markus Maulana, namun semua itu merupakan wewenang pelatih dan manajemen hanya meneruskan. Apakah nanti akan direkrut itu tugas pelatih," jelas Faisal.

Namun setelah berdiskusi, tawaran tersebut akhirnya ditolak dan pihaknya kini mengincar pemain lain yang sudah mendapat rekomendasi dari pelatih. "Kami juga sudah berbicara dengan Semen Padang lewat manajernya. Mereka tidak masalah asal memang ada komunikasi sebelumnya,” tambahnya.

Benny menjelaskan jika bisa meminjam pemain dari Semen Padang, dirinya menginginkan jasa Esteban Viscara dan Yu Hyun-koo untuk bergabung bersama SFC nantinya.

"Esteban sudah kami ketahui kualitasnya sebagai salah satu pengatur serangan terbaik di ISL, sementara Yun kami butuhkan untuk menjadi jangkar. Tapi, jika sulit kami akan cari pemain dengan tipe serupa," ungkap Benny.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris, membenarkan pihaknya akan melakukan penambahan pemain untuk turnamen Piala Presiden nanti.

"Kami belum sebutkan nama-nama pemainnya, namun yang pasti disemua lini kecuali penjaga gawang akan kami tambah. Bisa saja semuanya asing atau kombinasi lokal, namun semua harus berkualitas dan memang dapat membantu tim," ujar Haris.

Sebelumnya, Sriwijaya FC kalah cepat dengan PSGC Ciamis dalam perburuan Osas Saha. Meski sudah menawarkan diri secara langsung, lambatnya proses latihan SFC membuat Osas Saha menandatangi kontrak bersama PSGC Ciamis.

Baca Juga :

Klaim Sriwijaya FC: Ferdinand ke PSM Hanya Dipinjamkan

Sriwijaya FC Kecam Pernyataan Tim Transisi Disebut Klub Tak Sehat

Ferdinand ke PSM, SFC: Pemain Lokal Belum Putus Kontrak

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer