Sukses


Eksklusif Evan Dimas: Paling Mungil di UE Llagostera

Bola.com, Llagostera - Untuk pertama kalinya sejak tiba di Llagostera, Spanyol, Evan Dimas Darmono angkat bicara perihal tes yang dijalaninya di klub kota itu, UE Llagostera. Evan mengungkapkan ada perbedaan signifikan yang dirasakannya bila dibandingkan dengan di Indonesia.

Namun, Evan tak mau menyerah meski ia harus bersusah payah menyesuaikan diri demi impian berkarier di Negeri Matador.  Evan memberi contoh tantangan yang dihadapi selama dua hari menjalani trial, sejak Senin (10/8/2015).

Salah satunya, terkait soal postur. Tubuh mantan kapten Timnas Indonesia U-19 yang tergolong mungil untuk ukuran Eropa membuat Evan harus mengerahkan tenaga ekstra saat berduel dengan lawan sekaligus rekannya di klub tersebut. Pasalnya, semua pemain di klub ini memiliki postur tinggi besar.

"Saya paling kecil, jadi harus pontang-panting. Ini sangat berbeda dengan di Indonesia yang relatif banyak pemain bertubuh kecil dan pendek,"  tuturnya pada Bola.com saat dihubungi via media sosial pribadinya.

Evan memang sudah menduga bila masalah postur akan menyulitkannya. Namun, ia yakin bisa menutupi masalah ini dengan kelebihan teknik yang dimilikinya. "Untuk sementara saya main teknik, tapi kalau saya punya kesempatan di tim ini, minimal saya harus lebih kekar dari sekarang," jelasnya.

Selain kendala postur, Evan mengakui perbedaan bahasa menjadi persoalan lain selama menjalani trial di klub di bawah otonomi Catalunya ini. Gelandang berusia 20 tahun ini masih sering bingung saat menerima instruksi dari sang pelatih atau sekadar komunikasi dengan rekan setimnya.

"Kalau bahasa bolanya sama, tapi ada beberapa yang pakai bahasa Spanyol. Tapi, tidak masalah, ini hanya soal waktu," kata Evan.

Walau menghadapi sejumlah tantangan, Evan tak mau berkecil hati. Ia menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin agar tes yang ia lakoni di Llagostera berjalan lancar dan hasilnya maksimal."Doakan saya sukses," tutur gelandang serang Persebaya Surabaya tersebut.

Selamat berjuang Evan!

Baca Juga :

Wow, Inilah Foto-Foto Evan Dimas Saat Disambut Klub Katalan UE Llagostera

Intip Klub U.E. Llagostera Tempat Evan Dimas Uji Coba

Eksklusif Evan Dimas: Agenda Latihan-Uji Coba di UE Llagostera

 

Video Populer

Foto Populer