Sukses


Ahmad Nufiandani: "Saya Tak Takut Dioperasi Kapan Saja"

Bola.com, Malang - Apa kabar Ahmad Nufiandani? Setelah mengalami cedera ligamen lutut kanan di laga terakhir Sunrise Of Java Cup pada 3 Agustus lalu, Dani, sapaan akrabnya tak pernah terlihat lagi dalam setiap agenda tim Arema Cronus. Pemain 20 tahun itu kini berjuang untuk menyembuhkan cedera yang tergolong parah.

Dari pemeriksaan awal, Dani harus naik meja operasi untuk memperbaiki ligamennya. Tapi, tiga hari terakhir pemain yang akrab disapa Dani itu muncul di mes Arema, Jalan Kesemek 6, Kota Malang.

"Saya disuruh terapi di mes. Sekalian menunggu keputusan dokter, jadi operasi atau tidaknya," kata Dani.

Winger yang melejit dalam ajang SEA Games Singapura 2015 ini berkomunikasi dengan dr. Nanang, mantan dokter Arema, Persebaya, dan timnas U-23. "Hasil foto rontgen saya sudah dilihat dr. Nanang. Katanya, cedera ini bisa sembuh tanpa operasi," imbuhnya.

Dani sebenarnya siap bila lututnya harus dioperasi karena yang terpenting baginya adalah cepat sembuh dan bisa bermain kembali. "Saya tidak takut operasi. Asalkan cepat sembuh," tegasnya.

Mantan pemain Persijap Jepara dan PSIS Semarang itu mengaku sudah pernah naik meja operasi. Tepatnya saat memulai kariernya di kompetisi amatir. "Dulu hidung saya yang dioperasi setelah kena sikut kiper waktu pertandingan. Mungkin situasi operasinya tidak beda jauh dengan operasi lutut," tebaknya.

Yang membedakan tentu pasca operasi. Jika lutut, serangkaian program harus dijalankan. Bila salah penanganan pascaoperasi tentu Dani bisa kesulitan kembali ke performa semula. Dokter akan melihat dulu perkembangan cedera Dani pasca ditangani fisioterapi hingga sepekan ke depan untuk melihat apakah Dani memang perlu dioperasi atau tidak.

"Sekarang saya dapat program untuk penguatan otot lagi agar jaringannya kembali. Tapi jika memang sulit, operasi di mana saja siap. Tergantung dokter dan manajemen," ungkapnya.

Saat ini, Arema Cronus masih bekerja sama dengan RS Persada, Malang. Rumah sakit yang kebetulan juga tempat praktek dr. Nanang. Jika operasi, besar kemungkinan akan dilakukan di rumah sakit tersebut.

Baca Juga :

Begini Penyesalan Guntur Ariyadi Cederai Ahmad Nufiandani

Ligamen Rusak, Bintang Arema Ahmad Nufiandani Naik Meja Operasi

Ahmad Nufiandani Jadi "Tumbal" Arema Juara SoJC 2015

Video Populer

Foto Populer