Sukses


Ini Alasan Arema Belum Pede Tampil di Piala Presiden 2015

Bola.com, Malang - Arema Cronus masih belum percaya diri untuk terjun di Piala Presiden yang diputar akhir Agustus. Meski terus melakukan latihan ketika tim lain vakum, tim pelatih Arema menyatakan masih butuh setidaknya dua kali uji coba lagi.

Hal itu dilakukan agar performa tim berjuluk Singo Edan ini terjaga. Apalagi di Grup B, Arema bakal jadi tuan rumah. "Maksimal dua laga uji coba. Itu akan kami diskusikan dengan manajemen dulu karena Piala Proklamasi (22/8/2015) masih belum tentu karena Persib tidak siap," kata pelatih Arema, Suharno.

Sebenarnya, di Grup B Piala Presiden, Arema jadi unggulan utama. Hanya Sriwijaya FC yang bisa dikatakan jadi ancaman. Sedangkan dua tim lain, yakni Persela Lamongan dan PSGC Ciamis, secara kualitas di bawah Singo Edan.

"Kami tidak ingin meremehkan lawan. Karena itu, lebih baik fokus pada persiapan sendiri biar bisa tampil maksimal," lanjut mantan pelatih Persiwa Wamena itu.

Dilihat dari performa terakhir Arema saat uji coba melawan Persib Bandung pada 11 Agustus kemarin, penampilan Samsul Arif dkk. mulai mengigit. Kemenangan 1-0 juga berhasil diraih. Tetapi, hal itu tidak bisa jadi ukuran mengingat lawan hanya melakukan persiapan selama satu pekan. Sedangkan Arema konsisten latihan dan mengikuti beberapa turnamen.

"Tapi yang perlu diingat, kami sulit latihan dengan skuat lengkap. Ada saja pemain yang berhalangan. Semoga menjelang Piala Presiden, kami bisa maksimalkan latihan," harap Suharno.

Hanya, harapan agar skuat Arema bisa latihan dengan skuat lengkap tampaknya masih sulit karena sudah ada tanda-tanda pemain yang absen latihan. Seperti dua pemain asal Bali Gede Sukadana dan Kadek Wardana yang kembali pulang kampung. Mereka baru kembali ke Malang Senin (17/8/2015). Begitu juga pemain luar kota seperti Hasim Kipuw dan yang lain.

Baca Juga :

Jadwal Piala Proklamasi Persib vs Arema Digeser 22 Agustus

Fabiano Beltrame Pantas Jadi Pemain Terbaik Arema vs Persib

Petugas Bawa Keluarga tanpa Bayar, Arema Kehilangan Ratusan Juta

 

Video Populer

Foto Populer