Sukses


Eksklusif Evan Dimas: Jadi Rebutan Tiga Klub Spanyol

Bola.com, Palamos - Evan Dimas berangkat ke Spanyol atas undangan klub Divisi Dua, UE Llagostera. Hanya amat mungkin jika dirinya malah berkiprah di klub Negeri Matador lainnya.

Aksi sang bintang muda Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2015 itu dipantau para pemandu bakat klub-klub Spanyol lainnya. Untuk bernegosiasi dengan klub-klub itu, Evan dibantu agen pemain top asal Argentina yang menetap di Spanyol, Josep Maria Minguella.

Sang agen sarat pengalaman memegang pemain-pemain top dunia. Diego Maradona, Histo Stoichkov, Rivaldo, dan Pep Guardiola, saat pertama kali mentas ke jajaran elite diwakili Josep Maria.

Evan Dimas dan Bola.com, pribadi yang ramah dan punya tekad kuat untuk bisa sukses. (Istimewa)

Josep Maria kepincut melihat aksi Evan saat membela Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba melawan Barcelona B tahun 2014. Atas bantuan pengusaha asal Indonesia, yang minta namanya dirahasiakan, Josep Maria kemudian menjalin komunikasi dengan I Gede Widiade, CEO Persebaya.

Gede bersedia melepas Evan untuk ditangani secara profesional oleh agensi Josep Maria. Jadilah gelandang serang kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 itu berangkat ke Negeri Matador, dengan didampingi pengusaha kolega Gede. Segala proses negosiasi dengan klub ditangani staf Josep Maria.

Mereka memberi kabar positif ada dua klub lainnya Villarreal B dan Espanyol B juga berminat meminang Evan. Pemain binaan SSB Mitra Surabaya yang satu ini akan turun untuk pertama kalinya dalam laga uji coba bersama para penggawa UE Llagostera saat menjajal FC L'Escala, Minggu (16/8/2015).

Evan Dimas mencoba menikmati hari-harinya di Spanyol. (Bola.com/Reza Khomaini)

AksiĀ Evan Dimas akan dipantau langsung perwakilan Villarreal B dan Espanyol B. Bagaimana perasaan Evan? "Saya berusaha rileks, tampil tanpa beban. Semoga saya mendapat kesempatan bermain yang cukup di laga uji coba itu," ujar Evan ke Bola.com, yang datang secara khusus ke Spanyol untuk melihat langsung perkembangan sang pemain.

Pihak Gede Widiade yang dibantu agensi milik Josep Maria memberi tengat waktu hingga 31 Agustus ke klub-klub yang berminat menggaet Evan. Mereka meminta syarat minimal Evan dikontrak dengan durasi tiga tahun.

Pertimbangan utamanya, Evan butuh waktu adaptasi. Ia saat ini bisa dibilang masih hijau dengan sepak bola Spanyol. Evan mesti belajar Bahasa Spanyol dan Inggris untuk mempermudah komunikasi dengan pelatih dan rekan-rekan setimnya.

Josep Maria Minguella agen top yang mendampingi Diego Maradona dan Histo Stoichkov membantu memasarkan Evan Dimas ke klub-klub Spanyol. (Istimewa)

Sang gelandang serang akan berada di negara yang jadi juara Piala Dunia 2010 itu hingga Rabu (19/8/2015). "Saya berharap doa masyarakat Indonesia untuk bisa sukses menjalani fase trial di negara di Spanyol. Moga-moga saya bisa mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional," ucap pemain yang punya skill bagus dan naluri mencetak gol yang tinggi.

Pembaca, ikuti terus liputan eksklusif Bola.com di Spanyol.

Baca Juga:

Intip Klub U.E. Llagostera Tempat Evan Dimas Uji Coba

Wow, Inilah Foto-Foto Evan Dimas Saat Disambut Klub Katalan UE Llagostera

Evan Dimas Resmi Melakoni Trial di UE Llagostera

Video Populer

Foto Populer