Sukses


Benny Dollo: Sriwijaya Cukup Dua Kali Uji Coba

Bola.com, Palembang - Memasuki hari kedua latihan persiapan Piala Presiden 2015, skuat Sriwijaya FC (SFC) masih belum lengkap. Empat pemain, yakni Patrick Wanggai, Titus Bonai, Wildansyah, dan Rishadi Fauzi belum kelihatan batang hidungnya di Palembang hingga Selasa (18/8/2015) sore.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris, menegaskan bahwa pemain yang belum bergabung paling lambat di Palembang pada Rabu (19/8/2015) ini. “Saya yakin mereka memegang komitmennya,” ujar Haris.

Anis Nabar dan Syakir Sulaiman, yang sebelumnya absen di latihan perdana Tim Laskar Wong Kito pada Senin (17/8/2015), sudah terlihat melahap program latihan yang digeber pelatih, Benny Dollo alias Bendol.

SFC tergolong terlambat mempersiapkan tim. Mereka hanya punya waktu kurang dari dua pekan sebelum tampil di Piala Presiden. “Kami menerapkan pola latihan 2-1, artinya jika hari ini kami berlatih pagi dan sore, maka esok harinya cukup satu sesi latihan. Di akhir pekan nanti kami juga sudah merancang uji coba dengan tim lokal. Tidak ada waktu bersantai-santai,” jelas Bendol.

Skuat Sriwijaya FC diyakini sudah lengkap pada Rabu (19/8/2015). (Bola.com/Riskha Prasetya)

Benny Dollo juga mengaku cukup terbantu dengan kondisi fisik para pemain, yang menurutnya tidak terlalu drop meski hampir empat bulan tidak menjalani laga kompetitif. Beberapa pemain mendapat pujiannya karena masih memiliki fisik yang prima.

“Kami bisa lihat bagaimana Fathul Rahman terlihat sangat baik kondisinya. Kebugarannya mencapai level 80 persen, tinggal sedikit lagi menuju peak
performance. Sementara itu, pemain lain juga tidak terlalu jauh tertinggal, diharapkan satu hingga dua hari ke depan kondisi fisik pemain sudah on the track,” tambahnya.

Di sisa waktu yang singkat ini, tim pelatih Sriwijaya FC memadatkan jadwal latihan agar para pemain siap dari sisi fisik, teknik, maupun taktik permainan. “Sebelum turun di Piala Presiden, saya pun ingin melihat kemampuan mereka di dalam dua uji coba yang akan kami mainkan. Untuk saat ini, saya belum bisa berkomentar lebih banyak karena materi pemain yang ikut latihan belum lengkap,” ucap Benny.

Baca Juga:

Sriwijaya FC Tegaskan Belum Lepas Pemain

Ferdinand ke PSM, SFC: Pemain Lokal Belum Putus Kontrak

Sriwijaya FC Kecam Pernyataan Tim Transisi Disebut Klub Tak Sehat

Video Populer

Foto Populer