Sukses


Drama Lima Gol Warnai Kemenangan Persekap Atas Persebo

Bola.com, Madiun - Persekap Kota Pasuruan meneruskan tren positif di fase grup Piala Kemerdekaan. Pada laga kedua yang digelar di Stadion Wilis Madiun, Rabu (19/8/2015) sore, anak asuh Ashari Cahyani membekap Persebo Jaya Bondowoso 3-2 sekaligus menempatkan mereka sebagai  pimpinan klasemen Grup D dengan mengemas enam poin.

Tiga gol klub berjuluk Laskar Soeropati ini dicetak Angga Yudha menit 20 dan 60. Kemudian Dave Mustaine menambah agregat gol menit 70. Gol balasan Persebo disumbangkan Neri Firmansyah menit 33 dan Rizal Setyawan saat injury time lewat tendangan bebas yang menembus sebelah kanan gawang Persekap yang dijaga Tedi Heri Setyawan.

“Sore ini sangat indah bagi kami karena dua kali main meraih kemenangan. Tapi perjuangan belum selesai. Laga berikutnya akan lebih berat. Karena kami belum bertemu tim tanguh seperti Persepam dan PSS. Makanya, anak-anak tak boleh jemawa,” tutur Ashari Cahyani.

Di sisi lain, pelatih Persebo Agus Winarno menegaskan tetap tak mau menyerah meski dalam dua pertandingan timnya gagal mengemas satu pun poin.

“Banyak faktor penyebab kegagalan ini, terutama faktor persiapan yang sangat minim. Apalagi koordinasi antarlini kami tak berjalan bagus. Persekap memang tahu tangguh, itu bisa dilihat saat persiapan kompetisi Divisi Utama yang bubar kemarin,” ucap Agus Winarno.

Persebo yang bertengger di posisi juru kunci tetap bertekad bermain maksimal di partai Piala Kemerdekaan berikutnya.

“Kami tetap menjunjung tinggi sportivitas. Kami tak akan memberikan kemenangan gratis kepada tim lain untuk mewakili grup ini ke babak delapan besar,” ucapnya.

Baca juga :

Jokowi Tendang Bola, Piala Kemerdekaan Dimulai

Jokowi: Silahkan Gelar ISL, tapi Syaratnya...

Piala Kemerdekaan Dibuka Presiden RI dengan Seremoni Sederhana

Video Populer

Foto Populer