Sukses


Kabar Duka, Pelatih Arema Cronus Suharno Meninggal Dunia

Bola.com, Jakarta - Duka kembali menyelimuti sepak bola Indonesia. Pelatih Arema Cronus, Suharno, meninggal dunia di Puskesmas Pakisaji, Malang, Jawa Timur, Rabu (19/8/2015) petang.

Kabar meninggalnya Suharno terbilang mengejutkan. Pasalnya, sama sekali tidak ada tanda-tanda mantan pelatih Persiwa Wamena ini mengalami sakit. Malah, pada Rabu sore, ia masih sempat memimpin latihan tim berjuluk Singo Edan untuk tampil di Piala Presiden 2015.

Namun, dalam perjalanan kondisi tubuh pelatih berusia 55 tahun ini mendadak drop. Ayah satu anak ini kemudian dibawa ke Puskesmas Pakisaji dan menghembuskan nafas terakhir di sana.

Kabar meninggalnya Suharno juga dikonfirmasi melalui akun twitter @AremaCronus. Kepergian pelatih yang kerap memanggil rekan media dengan sebutan dulur atau saudara ini mengakibatkan duka mendalam bagi insan sepak bola di Tanah Air.

Salah satu pemain Arema, Hasyim Kipuw, mengaku kaget mendengar kabar meninggalnya sang mentor. Di mata bek kanan andalan Singo Edan ini, Suharno merupakan pribadi yang bersahaja dan dekat dengan pemain.

"Saya dapat informasi dari kit man Arema. Begitu saya mendengar kalau pelatih meninggal, saya langsung merinding. Dia pelatih yang baik kepada semua pemain dan juga pelatih yang tegas," kata mantan pemain Persija ini.

Suharno merupakan pelatih yang terbilang kenyang pengalaman. Mengawali karier sebagai asisten pelatih Niac Mitra tahun 1988-1990, Suharno kemudian menukangi banyak klub antara lain Gelora Dewata, Persema Malang, Persis Solo, Persiwa, dan Persibo Bojonegoro.

Sepanjang karier kepelatihannya, pelatih Arema ini pernah menukangi 11 klub berbeda dan dikenal sebagai pelatih yang mampu menyulap sebuah tim menjadi tim kuda hitam. Jenazah Suharno akan dibawa dan disemayamkan di Bilitar malam ini sebelum dimakamkan esok hari. Selamat jalan, coach Suharno...

Baca juga :

Jadwal Piala Proklamasi Persib vs Arema Digeser 22 Agustus

Fabiano Beltrame Pantas Jadi Pemain Terbaik Arema vs Persib

Petugas Bawa Keluarga tanpa Bayar, Arema Kehilangan Ratusan Juta

Video Populer

Foto Populer