Sukses


Fabiano Beltrame Pantas Jadi Pemain Terbaik Arema vs Persib

Bola.com, Jakarta - Memperingati Dirgahayu Arema ke-28, tim kebanggaan masyarakat Malang ini mengundang juara Liga Super Indonesia 2014, Persib, untuk bermain di laga persahabatan. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Singo Edan berhasil menaklukkan Maung Bandung dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Arema dicetak oleh Samsul Arif di menit ke-3.

Arema berhasil mempertahankan gawangnya dari kebobolan berkat penampilan apik dan disiplin pemain-pemain mereka di lini pertahanan. Gempuran pemain-pemain Persib, terutama di babak kedua, berhasil diredam dengan baik.

Terlepas dari penampilan gemilang kiper I Made Kadek Wardhana di bawah mistar yang total melakukan 5 penyelamatan, ada 1 pemain yang paling menonjol di baris belakang Arema, yakni Fabiano Beltrame. Diduetkan bersama Hermawan, Fabiano menunjukkan penampilan eksepsional di jantung pertahanan Arema.

Bermain dengan penuh disiplin, Fabiano mencatat 2 tekel bersih dan 3 kali blok tembakan. Dalam hal operan, Fabiano tercatat melepas 27 operan dengan akurasi 88%. Kemampuannya dalam membaca alur serangan Persib membuat Fabiano berhasil mencatat 8 kali intersep.

Selain itu, eks kapten Persija ini juga tercatat melakukan 6 kali sapuan (clearance). Kedua angka tersebut merupakan yang tertinggi dari semua pemain di laga tersebut.

Dengan segudang pengalaman bermain di Indonesia, keberadaan Fabiano di lini belakang Arema tentu sangat menguntungkan. Hijrahnya Victor Igbonefo ke Liga Thailand tidak banyak berpengaruh bagi pertahanan Arema selama Fabiano mampu menunjukkan dan mempertahankan performa apiknya.

*Pramuaji dari Labbola

Baca Juga :

Pulang ke Brasil, Status Fabiano Beltrame Masih Milik Arema

Bungkam Persib, Arema Lengkapi Pesta di Kanjuruhan

Antusias Sambut Duel Arema vs Persib, Stadion Kanjuruhan Penuh

 

Video Populer

Foto Populer