Sukses


Jadwal Piala Proklamasi Persib vs Arema Digeser 22 Agustus

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia (PT LI) memutuskan untuk memundurkan jadwal pertandingan Piala Proklamasi. Dalam turnamen tersebut akan  mempertemukan Persib Bandung dengan Arema Cronus.

Administrator kompetisi resmi PSSI tersebut memilih Tim Maung Bandung dengan pertimbangan mereka juara ISL musim
2014. Sedangkan Tim Singo Edan yang dipilih sebagai lawan merupakan juara Inter Island Cup 2014.

Rencana awalnya turnamen buatan PSSI tersebut akan dilaksakan pada tanggal 15  Agustus 2015, atau sebelum hari ulang tahun Republik Indonesia ke-70 yang jatuh dua hari setelahnya. Namun, batal terlaksana karena Persib menolak bermain di tanggal tersebut. 

Penolakan Persib karena menilai jadwal pertemuan antarakedua tim terlalu berdekatan dengan laga ekshibisi HUT Arema pada 11 Agustus. Persib jadi lawan Arema di laga tersebut.

PT LI bisa menerima alasan penolakan Persib. Mereka mengeset jadwal baru Piala Proklamasi.

"Opsi awal laga Piala Proklamasi yang mempertemukan Persib vs Arema digelar pada 22 Agustus 2015," kata CEO PT LI Joko Driyono saat jumpa pers di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (12/8/2015) malam.

Lokasi pertandingan dipilih di kota Bandung. Ada dua stadion yang jadi alternatif pilihan, yakni Siliwangi dan Si Jalak Harupat. "Kami ingin masyarakat Bandung bisa menikmati pertandingan tim kesayangannya setelah sebelumnya kedua tim berlaga di Malang," tutur Joko.

Baca Juga:

Demi Piala Proklamasi, PSSI Terus Lobi Persib Bandung

PSSI Pertemukan Persib dan Arema di Piala Proklamasi

Ayo, Klub ISL Mau Pilih Salary Cap, Financial Fair, Budget Cap?

Video Populer

Foto Populer