Sukses


Juara ISL 2014 Dikalahkan Klub Divisi Utama di Laga Uji Coba

Bola.com, Ciamis - Tim juara ISL 2014, Persib Bandung, ditaklukan tim Divisi Utama, PSGC Ciamis, dengan skor 0-1 dalam laga uji coba yang dilangsungkan di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu (19/8/2015).

Osas Saha, striker baru tim asal Ciamis yang direkrut untuk Piala Presiden itu menjadi penentu kemenangan dengan aksi solo run yang membuat kiper I Made Wirawan tidak mampu menghadang tendangan kerasnya di menit ke-16.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku permainan PSGC memang semakin berubah setelah kehadiran Osas Saha.

"Selamat buat PSGC yang telah memenangkan laga persahabatan ini. Kekalahan pertama kalinya bagi kami karena memang PSGC semakin hari semakin berbeda," ujar Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman.

Diakui Djanur kekalahan anak asuhnya dua kali beruntun dalam laga persahabatan menunjukkan bahwa Persib memang belum siap dan terlalu banyak kesalahan yang dilakukan. Sebelum ditaklukkan PSGC, Persib lebih dulu menyerah dari Arema dengan skor identik, 0-1 (11/8/2015).

Pelatih PSGC, Heri Rafni Kotari, mengaku bangga anak asuhnya akhirnya bisa mengalahkan tim juara ISL 2014 setelah beberapa kali pertemuan uji coba. "Saya merasa bangga terhadap anak-anak. Dengan kemenangan ini banyak pelajaran yang dapat diambil," ujarnya.

Sedikit merendah Heri mengaku bahwa tim asuhannya belum sempurna. "Mudah-mudahan ini menjadi bekal kami untuk Piala Presiden," jelasnya.

Kekalahan ini menjadi peringatan buat Persib agar makin serius bersiap. Di sisi lain, batalnya agenda Piala Proklamasi membuat Djanur harus mengkalkulasi ulang kebutuhan uji coba jelang Piala Presiden.

"Sebelumnya kami berencana setelah melawan PSGC Ciamis tampil di Piala Proklamasi, lalu tanggal 24 Agustus ke Sukabumi. Karena Piala Proklamasi batal, kami agendakan uji coba sekitar tanggal 27-28 Agustus," kata Djanur.

Hanya, Djanur berujar untuk mencari lawan uji coba dengan tim satu level cukup sulit lantaran waktunya sudah mepet. "Paling kami akan mencari lawan sekitaran Bandung saja," kata Djanur.

Baca Juga :

Gaya Unik Penggawa Persib di Sesi Latihan Sambut HUT RI

Manajemen Persib Belum Sodorkan Kontrak Baru ke Pemain

Persib Juara Grup A Piala Presiden? Djanur: "Bisa!"

Video Populer

Foto Populer