Sukses


"Pembinaan Pemain Muda Modal Kebangkitan Sepak Bola Indonesia"

Bola.com, Padang - Mantan pelatih Timnas U-19 yang kini menangani Bali United Pusam, Indra Sjafri mengapresiasi langkah pembinaan pemain usia muda yang dilakukan PSP Padang, klub yang pernah membesarkan namanya.

Meski kian tenggelam di kancah sepakbola nasional, namun ia mengapresiasi keseriusan manajemen dalam hal menciptakan bibit-bibit pemain muda.

"Meski hingga saat ini PSP belum mampu bangkit, namun saya acungi jempol karena peduli dalam pembinaan usia muda. Cara seperti ini harus dilakukan setiap klub dan daerah agar sepak bola kita semakin berkembang,” ujarnya.

Indra menilai, dalam memajukan sepak bola, regenerasi pemain sangat dibutuhkan. Tanpa regenerasi, klub tidak akan berkembang dan berprestasi.

"Dimulainya regenerasi dimulai dari memakai jasa pemain muda binaan sendiri. Makanya pembinaan pemain sangat saya tekankan," lanjutnya.

Menurut Indra saat ini kualitas kompetisi di Indonesia sangat menjanjikan. Bukan saja di level ASEAN, kompetisi sepak bola Indonesia bahkan cukup baik di ranah Asia.

“Saya melihat perkembangan sepak bola Indonesia luar biasa. Sekarang saatnya bagaimana kita mengelola pemain dan kompetisi dengan baik terlepas dari kisruh PSSI dengan Kemenpora serta sanksi FIFA” sebut Indra.

Baca juga :

Konflik Sepak Bola, Akademi Semen Padang Tetap Buru Pemain

Jarang Dipakai, Kondisi Stadion H. Agus Salim Padang Mengenaskan

Ini Cara Semen Padang Berbakti untuk Olah Raga di Sumbar

Video Populer

Foto Populer