Sukses


Tolak Persija, Syaiful Indra ke SFC karena Jaminan Gaji Lancar

Bola.com, Palembang - Syaiful Indra Cahya akhirnya memulai petualangan baru kariernya bersama Sriwijaya FC (SFC). Kisah pahit kala mengalami tunggakan gaji selama empat bulan bersama Persija Jakarta diakuinya menjadi salah satu alasan memilih Laskar Wong Kito sebagai klub barunya di ajang Piala Presiden 2015.

“Sebenarnya tahun kemarin saya sudah ditawari manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, saat masih berada di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23  yang dipersiapkan untuk mengikuti Asian Games Incheon 2014,” ujar Syaiful Indra Cahya.

Namun saat itu, meski berminat, Syaiful diminta oleh Aji Santoso untuk bergabung ke Persija terlebih dulu. Waktu itu Aji memang berencana merapat ke Tim Macan Kemayoran, sebelum secara mendadak diminta PSSI melanjutkan tugasnya di Timnas U-23 Indonesia buat keperluan ajang SEA Games 2015.

Menurut Syaiful, proses bergabungnya dirinya ke SFC dengan status sebagai pinjaman di turnamen Piala Presiden ini cukup singkat. “Saya dihubungi kembali oleh manajer SFC sekitar empat hari yang lalu dan beliau menanyakan apakah saya berminat gabung di dalam tim ini, tidak perlu waktu lama buat saya untuk menerima tawaran tersebut,” jelas bek belia asal Malang itu.

Selain jaminan gaji yang lebih lancar, faktor lainnya yang membuat dirinya memutuskan bergabung ke SFC adalah sejumlah nama yang sudah dikenalnya cukup akrab.

“SFC adalah tim besar dan langganan juara. Selain itu di sini ada coach Hartono Ruslan yang di ISL 2014 melatih saya di Persik Kediri. Kemudian Syakir
Sulaiman, rekan di Persiba Balikpapan dulu. Belum lagi ditambah pemain lain Rizky Dwi Ramadhana yang juga saya kenal dekat. Pelatih Benny Dollo juga sempat menangani saya di 2 pertandingan Timnas Indonesia senior sewaktu melawan Kamerun dan Myanmar,” beber salah satu anggota skuat Timnas SEA Games 2015 itu

Saat tiba di Palembang Jumat (21/8/2015), Syaiful sempat terlambat sekitar 10 menit dari keberangkatan tim dari Mess Pertiwi ke stadion GSJ. Tidak ingin melewatkan sesi latihan pertamanya, Syaiful memutuskan menyusul rekan-rekan barunya dengan menggunakan ojek.

“Saya harus banyak mengejar ketertinggalan, karena pemain lain sudah berlatih sejak Senin (17/8/2015) lalu. Sekarang saya ingin fokus bersama SFC, semoga proses adaptasinya berjalan dengan baik,” ucap Syaiful.

Baca juga:

Sriwijaya FC Tegaskan Belum Lepas Pemain

Ferdinand ke PSM, SFC: Pemain Lokal Belum Putus Kontrak

Sriwijaya FC Kecam Pernyataan Tim Transisi Disebut Klub Tak Sehat

Video Populer

Foto Populer