Sukses


Beruang Madu Terancam Kehilangan 2 Pemain Asingnya

Bola.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan terancam tidak diperkuat dua pemain impor, Dembele Siaka dan Amadou Gakou, di Piala Presiden 2015. Pasalnya, kedua pemain yang berposisi sebagai gelandang dan striker ini bermasalah dengan visa kerja.

"Kami memiliki masalah jelang keberangkatan ke Bandung. Dua pemain asing kami, Amadou dan Dembele memiliki masalah visa kerja dan terancam tidak bisa bermain di Piala Presiden," ucap pelatih yang akrab disapa Edu ini.

Kondisi ini membuat pelatih Beruang Madu, Eduard Tjong mulai bergerak mencari pemain baru. Maklum, Persiba butuh tambahan tenaga untuk bersaing di Grup A Piala Presiden yang berisi Persib Bandung, Martapura FC, dan Persebaya Surabaya.

Satu nama pun sudah muncul sebagai pengganti Dembele di lini tengah. Namun, hingga kini Persiba belum menemukan pengganti Amadou yang diproyeksikan menjadi tukang gedor gawang lawan.

Jadi, kami akan mencari pemain lokal. Satu nama sudah diperoleh yaitu, Salahuddin. Dulu dia pernah bermain di Persiba tetapi saat ini bermain di Persika Karawang. Besok (hari ini) dia akan bergabung untuk antisipasi jika Dembele gagal," ucap Edu.

Soal masalah Amadou dan Dembele, mantan pelatih Persela Lamongan iniĀ berharap Mahaka Sports & Entertainment bisa memberikan jalan keluar. Pasalnya, Beruang Madu sudah mendaftarkan seluruh pemainnya yang bermain di Piala Presiden, termasuk Dembele dan Amadou.

"Mudah-mudahan Mahaka bisa mengeluarkan kebijakan. Karena pendaftaran pemain sudah kami serahkan kepada Mahaka," ujar Edu.

Terlepas dari masalah tersebut, Edu tetap akan fokus dalam persiapan Persiba di Piala Presiden. Salah satunya, menggelar uji coba terakhir melawan salah satu klub yang menjadi juara di turnamen internal di Balikpapan.

"Tadinya kami ingin beruji coba dengan tim selevel. Kami ajukan undangan ke Mitra Kukar, tetapi mereka belum siap karena ingin menggelar persiapan yang matang. Jadi, kami akan uji coba terakhir besok melawan klub juara dari turnamen internal di Balikpapan," lanjut Edu.

Dalam babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2015, Persiba akan melakoni laga perdana melawan tua rumah, Persib Bandung. Selain Persib, Persiba akan menghadapi Martapura FC dan Persebaya Surabaya di pertandingan selanjutnya.

Baca Juga :

Persiba Balikpapan Butuh Bek Kiri. Ada yang Minat Gabung?

Ini Respons Persiba Balikpapan Soal Turnamen Piala Indonesia Satu

Eduard Tjong Patenkan Pola 4-2-3-1 di Persiba

Video Populer

Foto Populer