Sukses


KITAS Kadaluarsa, Sengbah Kennedy Batal Perkuat Persebaya?

Bola.com, Surabaya - Asa  Persebaya Surabaya untuk menurunkan Sengbah Kennedy di Piala Presiden terancam kandas. Sebabnya, administrasi pemain asing yang direkrut khusus untuk memperkuat tim Bajul Ijo di turnamen ini ternyata bermasalah.

Persoalan ini muncul setelah diketahui jika gelandang asal Liberia ini belum memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) baru yang belum diperpanjang. Hingga, Rabu (26/8), Kennedy masih berupaya untuk mengurus KITAS di Dinas Imigrasi.

Sekretaris Persebaya, Rahmad Sumanjaya mengungkapkan Kennedy dan agennya kini sedang mengurusi Kitas. Uniknya, manajemen tim asal Jawa Timur ini rupanya sudah mengetahui persoalan yang dihadapi mantan pemain Arema Cronus itu.

"Kami memang sudah mengetahui dari awal. Tapi kami berasumsi, KITAS Kennedy bisa diurus dan selesai sebelum turnamen diputar," kata Rahmad, Rabu (26/8) memberikan alasan.

"Semoga saja bisa segera selesai. Karena Mubazir merekrut dia kalau tidak bisa diturunkan," ia menambahkan.

Sudah dua hari terakhir Selasa (25/4) dan Rabu (26/8), mantan pemain Arema Cronus tersebut absen latihan. Pada umumnya, pengurusan KITAS ini selesai dalam waktu tiga sampai empat hari ke depan. Jika normal, Kennedy bisa diturunkan di laga perdana lawan Martapura FC (2/9) mendatang.

Masalah administrasi pemain asing memang tetap diperhatikan di Piala Presiden. Maklum, turnamen ini mengadopsi aturan kompetisi resmi yang berlaku selama ini. Apalagi, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terus menyorot setiap detail kecil yang terjadi di masing-masing klub kontestan Piala Presiden.

Berdasarkan informasi, Kennedy over stay hingga tiga tahun. "Untuk masalah KITAS menjadi tanggung jawab agen Kennedy. Tapi saya yakin, pada pertandingan nanti masalah ini sudah selesai. Tak perlu khawatir berlebihan, karena masalah ini sudah biasa terjadi. Dan bisa diselesaikan tepat waktu," tambah Rahmad.

Baca juga :

Persebaya Diganjal Ikuti Piala Piala Presiden?

Mahaka Pusing dengan Dualisme di Persebaya

Feature: Efek Dualisme, Omzet Merchandise Persebaya Turun Drastis

Video Populer

Foto Populer