Sukses


Pelatih Persekap Mengaku Saudara Sepupu Pemilik Goyang Ngebor

Bola.com, Madiun - Kedekatan seseorang dengan publik figur, terutama dari kalangan selebritas bisa memberi kebanggaan tersendiri. Namun, bukan bermaksud numpang tenar bila pelatih Persekap Kota Pasuruan, Ashari Cahyani, blak-blakan mengaku masih kerabat dekat dengan pedangdut asal Pasuruan, Inul Daratista.

"Betul. Saya tak mengarang atau mengada-ada. Saya masih sepupu Inul Daratista. Malah di tribun ada keponakan Inul yang selalu menonton pertandingan Persekap. Kebetulan dia bekerja di Madiun. Jadi, sekalian reuni dengan saya,” ungkap Ashari kepada Bola.com.

Menurut pengakuan pelatih yang juga mantan striker Petrokimia dan Persebaya ini, rumah tinggalnya masih berdekatan dengan orangtua pedangdut yang terkenal dengan goyang ngebor itu.

“Orangtua saya saudara kandung dengan ibunya Inul. Rumah kami berdekatan. Jadi, saya tahu betul masa kecil Inul Daratista. Lha masih kerabat. Sejak kecil dia memang punya bakat menyanyi. Awalnya menyanyi dari acara pernikahan, lalu panggung di desa-desa. Namanya nasib baik, sekarang Inul jadi artis nasional,” tutur Ashari.

Pelatih bertubuh subur ini menyatakan kalau dirinya masih menjabat sekretaris Desa Japanan, Pasuruan.

“Jadi kurang apalagi data saya. Saya carik Desa Japanan. Meski saya PNS Kabupaten Pasuruan, saya mendapat kepercayaan dari Wali Kota Pasuruan untuk melatih Persekap. Dulu kabupaten punya klub tangguh Persekabpas yang dilatih Subangkit hingga semifinal Liga Indonesia. Setelah itu klub itu terpuruk. Saya tak ingin nasib Persekap seperti itu," lanjutnya.

Yang menarik, Persekap yang promosi ke Divisi Utama dan saat ini berkiprah di Piala Kemerdekaan adalah tim yang pernah menjuarai Liga Remaja 2010. Tak pelak, kekompakan yang terbangun lama ini membuat permainan Maryono dkk. sangat solid.

"Membangun tim seperti mendirikan rumah. Semua harus dimulai dari nol. Pondasi harus kuat, besi-besi tulang penyangganya dihitung dengan teliti sehingga tembok akan kuat menyangga atap rumah. Persekap juga saya bangun seperti itu. Kalau pun ada tambahan pemain baru hanya satu dua saja, termasuk Zainal Ichwan dan Maryono itu,” ucapnya.

Entah karena status Ashari sebagai sepupu sang artis, atau karena kekompakan yang lama terjalin, yang pasti Ashari sukses mengantar Persekap melaju ke babak delapan besar Piala Kemerdekaan dari Grup D.

Baca Juga :

Terungkap, Alasan di Balik Performa Apik Kiper Persekap

5 Kartu Kuning dan 1 Kartu Merah Jadi Saksi Lolosnya Persekap

Cilegon United Sambar Tiket Perempatfinal Piala Kemerdekaan

 

 

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer