Sukses


Persib Berlega? Zulham Zamrun Dianggap Persipura Putus Kontrak

Bola.com, Jayapura - Sekertaris Tim Persipura Jayapura, Rocky Bebena menegaskan manajemen  Tim Mutiara Hitam tidak akan mengeluarkan surat kepindahan untuk Zulham Zamrun ke Persib Bandung. Bukan bermaksud menghambat, tapi lebih karena sang pemain telah berstatus putus kontrak.

Dengan kata lain, menurut Rocky, semua pemain Persipura sudah bebas memperkuat tim mana pun di dalam turnamen Piala Presiden 2015.

"Zulham pemain bebas. Kita manajemen sudah rapat membuat kesepakatan, siapapun pemain Persipura dipakai di Piala Presiden tinggal komunikasi saja langsung dengan pemain, tanpa perlu melibatkan kami," ujar Rocky, Jumat (28/8/2015).

Menurut Rocky, manajemen tidak akan mengeluarkan surat, karena memang tim sudah dibubarkan pada bulan Mei silam, setelah PSSI memutuskan tidak meneruskan pelaksanaan ISL. Zulham juga sudah latihan di Persib, kalau pemainnya mau tidak masalah dan kita tidak keberatan," terang Rocky.

Menurut Rocky, turnamen yang digelar Mahaka Sports and Entertainment itu, hanya kegiatan untuk mengisi kekosongan kompetisi sepak bola di Indonesia. Untuk itu, ia pun mempersilahkan kepada siapapun pemain Persipura untuk membela klub lain.

"Kecuali turnamen ini ada kaitannya dengan setingkat federasi seperti AFC dan lainnya. Jadi jangan terlalu kaku. Kalau mau berkarier di klub lain ya silahkan saja," ujarnya.

Sebelumnya pihak Mahaka memutuskan untuk melarang mengikutsertakan pemain yang pindah tim tanpa ada surat resmi dari klub sebelumnya.

"Itu kan keputusan mereka (Mahaka), kami pihak Persipura juga enggak diundang rapat. Jadi kita memutuskan tidak akan mengeluarkan surat, karena bukan Persib saja yang minta surat, ada Arema, Sriwijaya, Persija. Manajemen sepakat tidak akan mengeluarkan surat karena kondisi tim sedang sudah dibubarkan. Kami tidak menggelar aktivitas apa-apa," ujar Rocy Bebena.

Selain Persib, kubu Arema Cronus juga ketar-ketir karena legiun asing rekrutan baru mereka dari Persipura, Lancine Kone, terancam tidak bisa berlaga di Piala Presiden. Namun, seiring perkembangan terkini, klub-klub yang berniat memakai jasa pemain Persipura tinggal menunggu lampu hijau dari Mahaka penyelenggara turnamen.

Baca Juga:

Zulham Zamrun dan Lancine Kone Gagal Tampil di Piala Presiden?

Zulham Zamrun Bawa Persib Bandung Raih Kemenangan

Zulham Zamrun Tak Perkuat Persib di Piala Presiden?

 

Video Populer

Foto Populer