Sukses


Zulham Zamrun Tak Perkuat Persib di Piala Presiden?

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung terancam tidak bisa diperkuat Zulham Zamrun saat mentas di Piala Presiden 2015, mulai 2 September. Pasalnya, hingga kini winger berusia 27 tahun belum mendapatkan surat keluar dari Persipura Jayapura.

Surat keluar Zulham memang terbilang krusial bagi Persib. Pasalnya, hanya dengan surat keluar itu, mantan penggawa Mitra Kutai Kartanegara itu bisa membela Tim Pangeran Biru di turnamen garapan Mahaka & Sport Entertainment itu.

Jika hingga hari H pertandingan surat keluar itu tidak kunjung didapatkan, bisa dipastikan penggawa Timnas Indonesia itu batal beraksi bersama Persib. Pasalnya, dalam regulasi Piala Presiden tercantum setiap pemain yang pindah harus mendapat surat izin dari klub sebelumnya.

"Sesuai regulasi pemain yang pindah harus ada surat keluar. Sampai hari ini (Rabu malam), kami belum dapat surat izin itu," ucap Risha Adi Wijaya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat saat berbincang dengan Bola.com usai pertemuan klub dengan PT Liga Indonesia di hotel JS Luwansa, Jakarta, kemarin malam.

Zulham sudah beraksi bersama Persib saat tampil di laga HUT Arema ke-28 yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Singo Edan di Stadion Kanjuruhan , Malang, Selasa (11/8/2015). Di laga itu, kakak kandung dari Zulvin Zamrun itu tampil lumayan di partai perdananya dengan kostum Pangeran Biru.

Namun, kiprahnya bersama Persib kini mungkin tidak berlanjut di Piala Presiden dengan belum adanya surat keluar dari Persipura. Apalagi, beberapa waktu lalu, Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, mengungkapkan bahwa Zulham belum meminta izin untuk keluar dari Persipura Jayapura.

Di sisi lain, Risha mengakui bahwa proyeksi awal Zulham datang ke Persib memang hanya untuk tampil di laga HUT Arema.

"Sampai saat ini Zulham memang dipersiapkan untuk pertandingan melawan Arema. Soal ke depannya itu tergantung pelatih Djajang Nurdjaman," ucap Risha menegaskan.

Sesuai hasil undian Piala Presiden, Persib yang berstatus sebagai tuan rumah tergabung di Grup A. Tim asuhan Djanur akan bersaing dengan Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, dan tim Divisi Utama, Martapura FC.

Baca juga :

Djadjang: Persib Hanya Butuh 22 Pemain, Termasuk Zulham-Kanote

Firman Utina Kaget Zulham Zamrun Jadi Rekan Setim di Persib

Wawancara Zulham Zamrun: "Etikanya Saya Bicara ke Persipura Dulu"

Video Populer

Foto Populer