Sukses


Piala Kemerdekaan: Persinga Siap Skenario Adu Penalti

Bola.com, Cilegon - Persinga Ngawi menjadi salah satu tim nonunggulan yang sukses membuat kejutan di Piala Kemerdekaan. Dikepung dua tim kuat, Persiba Bantul dan Persis Solo, di Grup C, Persinga berhasil melewati babak penyisihan.

Persinga tampil sebagai runner-up grup di bawah Persiba. Hanya, mereka kembali bertemu lawan tangguh di babak 8 Besar, Cilegon United. Bahkan Persinga harus melakoni laga tandang karena Cilegon United yang bertindak sebagai tuan rumah. Laga digelar di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Sabtu (29/8/2015).

“Tak masalah bila kami bertemu lagi dengan tim tuan rumah. Sebelumnya, kami berharap tetap tampil di Bantul karena pemain sudah menyesuaikan diri dan mengenal lapangan di Stadion Sultan Agung. Tapi kami tak mempersoalkan bila bermain di Cilegon, karena Persinga sudah teruji mental saat menghadapi dua tim tuan rumah di penyisihan grup,” kata M. Hasan, pelatih Persinga.

Ya, Persinga membuat Persiba dan Persis, dua tuan rumah di Grup C, mengalami kesulitan. Persiba ditahan Persinga 1-1. Sementara itu, saat mereka melawan Persis berakhir imbang 2-2.

“Persinga memang tak diperhitungkan setelah dipindahkan dari Grup D yang dihuni tim-tim Jawa Timur ke Grup C. Namun, kami mampu membuat kejutan. Kini, saya ingin tren ini dipertahankan saat melawan Cilegon United,” ujarnya.

Babak 8 Besar menggunakan sistem knock-out dengan hanya menggelar satu pertandingan. Hasan pun sudah mengantisipasi bila laga diselesaikan lewat adu penalti.

“Saya sudah mengantisipasinya, termasuk menetapkan lima eksekutor. Kami juga sudah berlatih tendangan penalti. Kami sudah siap menghadapi Cilegon United karena target kami lolos ke semifinal,” tegas Hasan.

Baca Juga:

Menpora Akui Gelaran Piala Kemerdekaan Miliki Banyak Kekurangan

Ini Alasan Tim Transisi Belum Lunasi Match Fee

Tim Transisi Ancam Laporkan Mantan Pelatih Persipur ke Polisi

Video Populer

Foto Populer