Sukses


Babak I: PSM Unggul Sementara 1-0 atas Gresik United

Bola.com, Makassar - PSM Makassar berhasil unggul sementara atas Gresik United (GU), dengan skor 1-0, dalam laga perdana Grup D Piala Presiden 2015, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (31/8/2015). Gol semata wayang Juku Eja dicetak oleh sang kapten, Syamsul Bachri Chaeruddin, melalui tendangan penalti pada menit ke-22.

Bermain di kandang, tidak membuat PSM lebih leluasa untuk mengontrol jalannya pertandingan. Justru, GU yang menurunkan formasi 4-4-2, mampu mengambil inisiatif untuk menekan pertahanan PSM sejak menit awal. Dengan mengandalkan duet strikernya, Yusuf Effendi dan Herman Dzumafo Ependi.

Hasilnya pada menit ke-9, tendangan keras Yusuf Effendi hampir saja membobol gawang Juku Eja. Namun, tendangan striker berusia 26 tahun tersebut masih bisa diamankan penjaga gawang PSM, Dimas Galih Prata. GU mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas gelandang tengahnya, Muhammad Kamri, pada menit ke-10. Akan tetapi, tendangan pemain 36 tahun masih bisa diantisipasi oleh Dimas Galih Patra.

Pada laga tersebut Dimas Galih Prata menjadi tembok besar di bawah gawang PSM. Pasalnya, kiper berumur 22 tahun tersebut kembali menjadi penyelamat Juku Eja berhasil menggagalkan upaya gelandang GU, Riko Simanjuntak, untuk menciptakan gol melalui tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, pada menit ke-17.

Terus menyerang, GU lupa akan pertahanan. Pada menit ke-21, akselerisasi striker PSM, Ferdinand Sinaga, ke jantung pertahanan Laskar Joko Samudro membuahkan penalti. Pemain yang dijuluki The Dragon tersebut dijatuhkan bek GU, Muhammad Rifqi, di dalam kotak 12 pas.

Syamsul Chaeruddin yang turun sebagai algojo penalti berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Skor berubah menjadi 1-0 untuk PSM.

Gol tersebut membuat anak-anak asuhan Assegaf Razak langsung mengambil alih jalannya laga. Hasilnya, Ferdinand Sinaga kembali melakukan pergerakan yang berbahaya untuk membongkar pertahanan GU. Namun kali ini, duet lini belakang GU, Muhammad Rifqi dan Agus Nova Wiantara, berhasil menggagalkan upaya mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Meski unggul sementara 1-0, PSM mendapat kerugian. Pasalnya, bek kiri Juku Eja, Iqbal Samad, mendapatkan kartu merah setelah menyikut Muhammad Kamri pada menit ke-45.

Kedua kesebelasan saling beradu kekuatan di lini tengah. Tidak ada peluang yang tercipta di tambahan waktu babak pertama. PSM unggul sementara 1-0 atas Gresik United.

Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-3-3): Dimas Galih Prata; Satrio Syam, Agung Prasetyo, Hendra Wijaya, Iqbal Samad; Ardan Aras, Rasyid Assahid Bakri, Syamsul Bachri Chaeruddin; Aditia Putra Dewa, Ferdinand Sinaga, M.Rahmat.

Gresik United (4-4-2): Muhammad Ridwan; Supriyono, Muhammad Rifqi, Agus Nova Wiantara, Rendi Siregar; Fitria Ridwan, Bima Sakti, Riko Simanjuntak, Muhammad Kamri; Yusuf Effendi, Herman Dzumafo Epandi.

 

Baca Juga :

Borneo FC Gulung PBR di Laga Perdana Grup D Piala Presiden

Berjalan Alot, Persita Imbangi Mitra Kukar Tanpa Gol

Bali United Jungkalkan Persija di Laga Perdana Piala Presiden

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer