Sukses


1.000 Bonek Mania Menyerbu Bandung Dukung Persebaya United

Bola.com, Jakarta Sekitar 1.000 lebih Bonek Mania berangkat ke Bandung, Selasa (1/9/2015). Kedatangan mereka ke Kota Kembang untuk memberikan dukungan ke Persebaya "United" yang berlaga di penyisihan Grup A Piala Presiden 2015.](2303609 "")

Mereka terbagi dalam beberapa rombongan. Beberapa di antaranya menumpang kereta api dan ada pula yang memilih menaiki bus dan mobil pribadi. Mereka dijadwalkan tiba di Bandung Selasa (1/9/2015) malam dan Rabu (2/9/2015) dini hari.

Kepastian itu diperoleh dari dedengkot Bonek Mania, Devara "Sinyo" Noumanto. Sinyo menyatakan, ia mengoordinasi sekitar 300 anggota Bonek Mania yang terdaftar. "Rombongan kali ini cukup besar, mungkin karena sudah lama kami tak berkunjung ke Bandung," tutur Sinyo.

Mereka berangkat ke Bandung dengan dana swadaya dan pribadi. Ini mereka lakukan demi mendukung perjuangan Persebaya United  di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2015. Maklum, Bonek Mania sangat berharap Persebaya United memenangi semua pertandingan yang mereka jalani.

"Tidak mudah bagi Persebaya untuk lolos dari fase grup, jadi kami harus total menyemangati mereka. Apa pun kami tempuh, asal mereka bisa menang dan membuat kami bangga," jelasnya.

Butuh pengorbanan besar bagi ribuan Bonek Mania itu menuju ke Bandung. Selain harus mengeluarkan dana  pribadi yang tak sedikit, mereka juga harus menempuh perjalanan jauh sekitar tujuh jam untuk sampai ke kota tujuan.

Belum lagi pekerjaan yang harus ia tinggalkan hanya demi memberikan dorongan moral bagi Jendry Pitoy cs. "Risikonya memang dipecat. Tapi itulah Bonek, kami pertaruhkan semua demi kejayaan Persebaya," kata Sinyo.

Menurut Sinyo, pada akhir pekan nanti, atau saat melawan Persib Bandung, Minggu (6/9/2015), bakal ada tambahan Bonek Mania yang tiba di Bandung. "Itu kan hari libur, apalagi lawannya Persib. Saya yakin ada teman-teman yang menyusul ke Bandung," imbuhnya.

Baca Juga:

Minta Persebaya Dicoret, Bonek 1927 akan Turun ke Jalan

Wawancara Zulfiandi: "Hati Bonek Sama meski Cara Pandang Beda"

Skuat Persebaya Narsis Dulu Sebelum Memasuki Medan Tempur

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer