Sukses


Gagal Tes TNI, Pemain Satu Ini Akhirnya Bermain di Piala Presiden

Bola.com, Malang - Sriwijaya FC mendapat tambahan pemain di turnamen Piala Presiden 2015 yakni gelandang muda Ichsan Kurniawan. Pemain binaan laskar Wong Kito ini sendiri memang baru saja dinyatakan gugur dalam seleksi akhir prajurit TNI Angkatan Laut, Selasa (1/9/2015).

"Tadinya sempat mau langsung pulang ke Palembang, tapi om Beny (Benny Dollo) langsung menyuruh kembali bergabung ke dalam tim, apalagi seleksi akhir TNI AL ini juga dilakukan di Malang," jelas eks pilar Timnas Indonesia U-19 ini.

Sang pemain belia bercerita detail soal kegagalannya ikut tes jadi tentara. "Jadi jam 10 pagi kami dikumpulkan, ada sekitar 170 orang, dari 560 calon prajurit yang dinyatakan gugur. Saya langsung melapor ke pelatih, dan sejam kemudian saya langsung diminta menyusul tim yang menginap di hotel Ijen Suite," beber Ichsan.

Mengenai dirinya yang tidak lolos menjadi prajurit TNI AL, Ichsan mengaku bisa menerima dengan lapang dada. "Yang pasti ada rasa kecewa, karena saya dicoret di tahap akhir. Tapi saya sudah berusaha yang terbaik, mungkin Tuhan punya rencana
lain yang lebih buat saya ke depannya," ungkap Ichsan.

Ketika ditanya apakah ada keinginan untuk mencoba kembali mengikuti seleksi TNI, Ichsan menyatakan akan berkonsultasi dengan keluarganya lebih dulu. "Ayah dan kedua kakak kandung saya sebenarnya merupakan prajurit TNI AD. Jujur saja saya merasa penasaran. Tetapi sekarang akan fokus kembali dengan SFC," ujar Ichsan.

Saat laga antara SFC melawan PSGC Ciamis, Ichsan sendiri turut hadir langsung di Stadion Kanjuruhan dan mendukung langsung dari tribun.

"Saya sudah menelepon orang tua untuk dikirimkan sepatu, karena kemarin saat seleksi TNI AL tidak bawa sepatu sama sekali. Bisa saja saya pinjam ke rekan setim, namun rasanya pasti tidak nyaman," ujar pemain yang berposisi sebagai striker itu.

Manajer SFC Robert Heri mempersilahkan Ichsan Kurniawan berlatih bersama pemain lainnya. "Mungkin hikmahnya Ichsan disuruh fokus dengan SFC dulu, sejak awal pun namanya sudah didaftarkan untuk turnamen Piala Presiden ini," ujarnya singkat.

Baca Juga:

Highlights Piala Presiden 2015: Sriwijaya FC vs PSGC Ciamis 1-0

Sriwijaya FC Menang Tipis dari PSGC

"Partai Pertama di Turnamen Selalu Menyulitkan"

Video Populer

Foto Populer