Sukses


Mantan Penggawa Timnas U-19 Melamar Jadi TNI AL

Bola.com, Palembang - Pembekuan PSSI yang dilakukan Menpora yang berujung dengan penghentian kompetisi terus memakan korban. Kali ini pemain muda Sriwijaya FC (SFC), Ichsan Kurniawan yang mencoba peruntungan lain di luar sepak bola. Menjadi seorang prajurit TNI AL pun diincar oleh eks Timnas Indonesia U-19 ini sebagai persiapan mengisi masa depannya setelah masa depan berkarier sepak bola Indonesia masih juga belum jelas.

Menurutnya, keputusan ini awalnya diambil untuk mengisi libur panjang yang diberi oleh manajemen Laskar Wong Kito saat ini. "Dalam kompetisi normal, maksudnya jika kompetisi masih berlangsung sudah pasti fokus utama saya tetap SFC. Kedepan pun jika rejeki saya untuk masuk di TNI AL maka akan tetap bermain bola bersama klub idola sejak kecil yaitu SFC," tegasnya saat dihubungi Minggu (14/6).

Alumnus Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Palembang ini mengatakan sebelum memutuskan mendaftar seleksi, dirinya sudah bertanya lebih dulu ke banyak pihak, termasuk asisten pelatih kiper SFC, Hariono yang juga seorang anggota TNI AL aktif.

"Yang memberikan info pertama kali soal tes ini juga Om Joss (panggilan akrab Hariono-red), beliau mengatakan jika sudah lulus maka saya tetap akan diberikan keleluasaan untuk berkarier sebagai pemain bola kedepannya, seperti Ade Jantra pemain asal Persita Tangerang atau coach RD," tambahnya.

Namun, saat ini Ichsan tidak mau berandai-andai lebih jauh terkait rencananya ini. "Saya memang optimis bisa lolos tes jadi angkatan, namun persaingan pasti tidak akan mudah. Untuk tahap awal setelah tes kesehatan yang dilakukan Jumat (12/6) lalu di pangkalan TNI AL Boom Baru Palembang. Selanjutnya masih ada tes lanjutan yakni psikologi." 

"Harus saya akui bahwa tidak adanya kompetisi seperti saat ini memang cukup menganggu da wajar sebagai pemain yang baru merintis karier, saya sedikit khawatir jika kondisi sekarang terus berlangsung,” jelas Ichsan.
 
Pemain kelahiran Martapura OKU Timur ini sendiri menegaskan komitmennya terhadap SFC tidak akan berubah, meskipun nantinya diterima di TNI AL. "Saya ingin menghabiskan karier sebagai pemain sepak bola bersama SFC dan menjadi legenda seperti pemain-pemain sebelumnya. Dan juga jika manajemen tidak mengizinkan, saya sudah pasti tidak akan berani ikut seleksi masuk TNI AL," ujar Ichsan.
 
Sementara itu, sekretaris tim SFC Ahmad Haris membenarkan pihaknya sudah menerima permohonan izin dari Ichsan Kurniawan untuk ikut saringan masuk prajurit TNI. "Hal ini juga sudah diketahui oleh manajer SFC, kita berikan kesempatan buat Ichsan ikut disana namun kita harapkan nanti tetap dapat membela tim kala melawan Joma Legend Indonesia plus Diego Costa pada 27 Juni di GSJ," jelas Ahmad Haris.

Baca Juga:

(FEATURE) Eks Timnas U-19: Fokus Kuliah Usai Kompetisi Terhenti

Manajemen Sriwijaya FC Tak Tahu Pemainnya Ikut Tarkam

Indonesia U-16 dan U-19 Dibubarkan, Fachry Kembali Jadi Pegawai

 

Video Populer

Foto Populer