Sukses


"Partai Pertama di Turnamen Selalu Menyulitkan"

Bola.com, Malang - Kapten tim Sriwijaya FC, Titus Bonai, mengingatkan teman-temannya untuk waspada kala melakoni laga perdana melawan PSGC Ciamis, Senin (1/9/2015) di stadion Kanjuruhan, Malang.

Menurut Tibo, partai pertama akan selalu menyulitkan dan yang terpenting adalah bermain maksimal serta mengamankan kemenangan.

"Ini bukan soal PSGC Ciamis yang berasal dari Divisi Utama, tapi siapapun lawan yang akan dihadapi di partai perdana pasti selalu sulit. Saya personal tidak memasang target harus mencetak atau menang dengan berapa gol. Yang paling utama adalah seluruh pemain mampu bermain baik dan maksimal terlebih dulu. Namun, kemenangan juga akan menjadi harga mati," jelas eks pemain Persipura ini.

Menurut mantan striker timnas itu, di turnamen apapun, kemenangan di laga perdana akan jadi modal berharga bagi tim kedepannya. "Jika meraih kemenangan pasti seluruh anggota tim akan merasa lebih enjoy ke depannya, karena itu kami meski bermain lepas dan jangan pernah menganggap enteng lawan yang berasal dari Divisi Utama. Sikap seperti itu malah akan menjadi blunder nantinya," ungkapnya.

Diakui Tibo, kemenangan mutlak diraih SFC di laga perdana mengingat lawan selanjutnya adalah tuan rumah Arema Cronus yang akan bermain di depan ribuan suporternya sendiri.

"Kami memang belum memikirkan Arema karena yang sudah ada di depan mata adalah PSGC Ciamis. Bila bicara persiapan tim, sudah seharusnya kami mewaspadai mereka yang lebih lama menggelar latihan," tambahnya.

Tibo menyatakan buta dengan kekuatan tim lawan dan nyaris tidak mengenal seluruh pemain Laskar Ciung Wanara, julukan PSGC.

"Sepak bola bukan hitung-hitungan seperti itu, kami sekarang mesti percaya dengan kekuatan tim sendiri. Sejauh ini sebagai kapten saya melihat seluruh pemain Sriwijaya FC sudah bekerja keras dan sangat siap bermain di Piala Presiden ini," pungkasnya.

Baca Juga :

Ini Alasan PSGC Ciamis Ngebet Ikuti Piala Presiden 2015

Lama Dinanti, Titus Bonai Akhirnya Gabung Latihan Sriwijaya FC

Benny Dollo: Sriwijaya Cukup Dua Kali Uji Coba

Video Populer

Foto Populer