Sukses


Ditahan Imbang Persita, Persija Semakin Sulit Lolos dari Grup

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta ditahan imbang 1-1 oleh Persita Tangerang di laga kedua Grup C Piala Presiden 2015, Kamis (3/9/2015) sore di Stadion Dipta Gianyar, Bali. Gol Persita diciptakan Rafid Lestaluhu pada menit keempat. Sedangkan gol balasan Persija dicetak oleh Gunawan Dwi Cahyo tiga menit kemudian.

Hasil imbang ini membuat Persija belum beranjak dari juru kunci klasemen grup dengan mengumpulkan poin satu dari dua pertandingan. Di laga pertama, Tim Macan Kemayoran ditekuk Bali United 0-3.

Persita menduduki posisi kedua klasemen dengan modal dua angka. Tetapi semua itu masih berubah mengingat masih ada partai lain di Grup C yang mempertemukan Bali United Pusam melawan Mitra Kukar yang baru bermain petang ini.

Kekalahan 0-3 dari Bali United pada laga perdana membuat pelatih Macan Kemayoran Rahmad Darmawan menggunakan formasi baru. Ia memperkuat lini tengah. Bambang Pamungkas tidak diturunkan sebagai tandem James Koko Lomell di babak pertama.

Sedangkan di kubu Persita, pelatih Bambang Nurdiansyah tetap menerapkan formasi menyerang, mengandalkan Rafid Lestaluhu dan Aldi Al Achya. Sedangkan di lini belakang Banur masih mempercayakan kepada Maman Abdurahman bersama dengan Bruno Casmir, Keri Yudiono, dan Zikri Akbar.

Persija yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan tampil ke babak berikutnya langsung berinisiatif mengambil serangan. Pada menit kedua Gunawan Dwi Cahyo memiliki kesempatan mencetak gol. Namun, sundulannya masih berada tipis di atas mistar gawang Persita.

Secara mengejutkan Persita malah unggul lebih dahulu di menit empat. Rafid Lestaluhu sukses memanfaatkan kesalahan dalam menghalau bola yang dilakukan penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa.

Tiga menit setelah gol tersebut, Persija menyamakan skor lewat sundulan dari Gunawan. Gol itu berawal dari umpan tarik yang sukses dimanfaatkan dengan baik oleh mantan pemain Mitra Kukar tersebut.

Setelah gol tercipta kedua tim meningkatkan tempo serangan. Tetapi hingga wasit Prasetyo Hadi meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-1 tidak berubah.

Banyak Peluang

Sehabis turun minum Persija kembali melancarkan serangannya. pada menit ke-50 James Koko Lomell mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Sayang, tendangan keras kaki kanannya masih belum menemui sasaran.

RD memasukan Bambang Pamungkas dan Dirga Lasut untuk menambah serangan tim. Keputusan yang diambil mantan pelatih Sriwijaya FC itu pun terbukti, Macan Kemayoran semakin mengepung pertahanan Persita.

Pada menit ke-60 Raphael Maitimo hampir saja mencatatkan namanya di papan skor andai sundulan kerasnya ke sudut kanan gawang tidak ditepis Andritany Ardhiyasa.

Menjelang berakhirnya laga, Maitimo kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Ia berhasil mengecoh dua pemain Persija di dalam kotak penalti, tetapi tendangan kerasnya hanya melebar ke sisi gawang. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan ini selesai.

Susunan Pemain:

Persija: Andritany; Ismed Sofyan, Ambrizal, Gunawan, Vava Mario (Dirga Lasut); Amarzukih, Ramdani Lestaluhu (Rendi Irawan), Nur Iskandar, Vendry Mofu (Bambang Pamungkas), Novri Setiawan; James Koko Lomell.

Cadangan: Adixi, Delton, Firmansyah, Rendi Irawan, Dirga Lasut, Andro Levandy, Bambang Pamungkas.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persita: Usman Pribadi; Maman Abdurahman, Bruno Casmir, Keri Yudiono, Zikri Akbar; Syahroni, Raphael Maitimo, M. Fadil (Rio Ramandika), Jalwandi; Rafid Lestaluhu (Henry Rivaldi), Andi Al Akhya (Rishadi Fauzi).

Cadangan: Mukti Ali Raja, Rio Ramandika, Windu Nugroho, Dika Denhas, Heryansah, Henry Rivaldi, Rishadi Fauzi.

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Baca Juga:

Bepe Jadi Cadangan, Persija vs Persita Balapan Cetak Gol

Live Streaming Persija Jakarta vs Persita Tangerang di Bola.com

Foto: Latihan Persija "Diganggu" Anak Kecil

 

 

Video Populer

Foto Populer