Sukses


Prediksi Persija vs Persita: Ayo Bangkit Macan Kemayoran!

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta wajib melupakan hasil minor di laga perdana fase grup. Pasalnya, lawan tidak kalah berat sudah menanti tim Macan Kemayoran.

Pada laga kedua Grup C, Persija ditantang Persita Tangerang dalam lanjutan Grup C Piala Presiden di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (10/9/2015) sore.

Menyambut laga ini, kondisi skuat tim ibu kota sudah jauh lebih baik. Pelatih Persija, Rahmad Darmawan, juga sudah tidak terganggu hal-hal non teknis seperti saat takluk 0-3 dari Bali United Pusam, Minggu (30/8/2015).

Di sesi latihan terakhir, Rabu (2/9/2015) pagi, kerangka tim inti Persija saat meladeni Persita sudah terlihat. Persija kemungkinan akan menggunakan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan Bambang Pamungkas dan James Koko Lomell sebagai tombak kembar.

Sedangkan Gunawan Dwi Cahyo akan diplot menggantikan posisi Alan Aciar yang terkena sanksi larangan tampil satu pertandingan. Perubahan juga kemungkinan terjadi dengan menempatkan Novri Setiawan di posisi bek kiri menggantikan peran Vava Mario Yagalo yang bermain buruk di pertandingan pertama.

Pemain Persija, Nur Iskandar mengoper bola saat latihan jelang laga Piala Presiden melawan Persita di Lapangan Trisakti, Bali, Rabu (2/9/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Kami akan bermain dengan cara yang berbeda dengan tidak adanya playmaker, Mbida Messi yang bermasalah dengan KITAS," ucap Rahmad usai memimpin sesi latihan tim di lapangan Trisakti.

"Soal peluang, saya kira semua tim memiliki peluang yang sama," ia menambahkan.

Sementara itu, Persita bertekad menyulitkan Persija seperti yang sudah mereka lakukan saat menahan Mitra Kukar 0-0 di pertandingan pertama.

Penampilan pemain Persita, Maman Abdurrahman menggiring bola pada laga Piala Presiden melawan Mitra Kukar di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Minggu (30/8/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Dengan persiapan yang lebih baik, pelatih Persita, Bambang Nurdiansyah percaya diri Raphael Maitimo dkk. bisa mengejutkan Persija yang kondisinya tengah limbung pasca keok dari Bali United.

"Kami di sini bukan hanya sekadar berpartisipasi. Tidak mau hanya numpang lewat walau dari Divisi Utama. Saya juga ingatkan pemain tidak boleh minder dan tetap memperlihatkan daya juang tinggi," ucap Banur, sapaan akrab Bambang.

Sama halnya dengan Persija, Persita tampil tidak dengan kekuatan terbaik mereka. Ini lantaran bek sayap Erik Setiawan harus absen gara-gara terkena kartu merah kala meladeni Mitra Kukar.

Posisi Erik kemungkinan akan ditempati oleh Wisnu Anggoro. Kedua tim terakhir kali bertemu di Indonesia Super League tahun 2014. Ketika itu, Persija menang telak 4-0 atas Pendekar Cisadane. Sedangkan dalam empat pertemuan terakhir, Persija begitu superior karena mampu menyapu bersih kemenangan melawan Persita.

Baca Juga:

Wawancara James Koko Lomell: Persija Sudah Melupakan Messi

"Persija Bermain Berantakan Gara-gara Beda Skema"

Apresiasi Khusus Bambang Nurdiansyah untuk Pemain Binaan Persita

Video Populer

Foto Populer