Sukses


Babak I: Bali United Tahan Imbang Mitra Kukar 0-0

Bola.com, Gianyar - Laga Bali United versus Mitra Kukar di Grup C Piala Presiden 2015, di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (3/9/2015) malam WIB berakhir 0-0 pada babak pertama.

Bali United yang bermain dengan formasi menyerang 4-3-3 langsung mengambil inisiatif serangan yang dikomandoi Bayu Gatra. Naga Mekes yang turun dengan formasi 4-3-2-1 menahan gempuran Serdadu Tridatu dan lebih bersabar dengan melakukan serangan balik.

Taktik serangan balik yang diterapkan Mitra Kukar hampir berbuah gol pada menit ke-20 melalui penyerang sayap Hendra Adi Bayauw. Sayang, tendangan pemain berumur 22 tahun tersebut masih melenceng ke sisi kiri gawang Bali United, padahal pemain kelahiran Tulehu itu sudah berhadapan dengan kiper Serdadu Tridatu, Ngurah Komang.

Selanjuntya, Bali United mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol melalui striker andalannya, Lerby Eliandry pada menit ke-29. Namun, tandukan pemain berumur 23 tahun itu masih bisa diantisipasi bek kiri Mitra Kukar, Abdul Gamal.

Kedua kesebelasan yang menerapkan tempo permainan cepat lebih sering melakukan pertarungan di lini tengah. Akibatnya, wasit sudah mengeluarkan enam kartu kuning, lima untuk Mitra Kukar dan satu untuk Bali United.

Pada menit-menit terakhir babak pertama, Bali United terus menekan. Beberapa usaha dari Bayu Gatra dkk. dilancarkan untuk membongkar pertahanan Naga Mekes. Akan tetapi, kedisiplinan barisan pertahanan Mitra Kukar yang dikomandoi Zulkifli Syukur mampu meredam agresivitas anak-anak asuhan Indra Sjafri.

Terus menekan, Bali United lupa akan pertahanan. Dengan serangan balik cepat, Mitra Kukar hampir membobol gawang pada menit ke-44 melalui Dinan Javier. Sayang, tendangan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut masih bisa diamankan Ngurah Komang. Padahal, pemain berumur 20 tahun tersebut sudah berhadapan dengan kiper Bali United.

Banyakya peluang dari kedua kesebelasan belum bisa mengubah papan skor. Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, Bali United dan Mitra Kukar hanya bermain imbang 0-0.

Susunan Pemain:

Bali United (4-3-3): Ngurah Komang; Bobby Satria, Ricky Fajrin Saputra, Indra Permana, Syaeful Anwar; Fadil S., Sandi Sute, Hendra Sandi Gunawan; Sultan Samma, Bayu Gatra, Lerby Eliandry.

Mitra Kukar (4-3-2-1): Rivky Deython; Zulkifli Syukur, Abdul Gamal, Saefulloh Maulana, OK John; Rizky Pelu, Eka Ramdani, Defri Rizki; Hendra Adi Bayaw, Fajar handika; Carlos Raul (Dinar Javier 37).

Baca Juga :

Berjalan Alot, Persita Imbangi Mitra Kukar Tanpa Gol

Bali United Jungkalkan Persija di Laga Perdana Piala Presiden

Berikut Hasil dan Klasemen Grup C Piala Presiden

Video Populer

Foto Populer