Sukses


Babak I: Gol Cantik Zulham Bawa Persib Unggul 1-0 atas Persebaya

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sementara unggul 1-0 atas Persebaya United pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2015, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (6/9/2015) malam WIB. Gol Maung Bandung dicetak oleh Zulham Zamrun pada menit ke-12.

Sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai, Persib yang bermain dengan formasi menyerang 4-3-3 langsung mengambil alih jalannya pertandingan. Beberapa kali, Maung Bandung mencoba  menekan pertahanan Persebaya melalui dua penyerang sayapnya pada laga ini, Zulham dan Tantan. Persebaya yang turun dengan formasi 4-2-3-1 meladeni permainan menyerang yang diperagakan tim Pangeran Biru.

Pada menit kedelapan, Persib mendapat peluang pertama melalui Tantan. Namun, tendangan spekulasi dari mantan pemain Sriwijaya FC tersebut masih melebar tipis di samping kanan gawang Bajul Ijo yang dikawal Jendri Pitoy.

Empat menit berselang, Persib akhirnya dapat memecah kebuntuan melalui Zulham. Mantan pemain Persipura Jayapura itu melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri di dalam kotak penalti, setelah menerima umpan matang dari Tantan. 1-0 Maung Bandung unggul atas Bajul Ijo.

Tertinggal satu gol, Persebaya langsung gencar melakukan serangan ke pertahanan Persib guna menyamakan kedudukan. Usaha Bajul Ijo untuk menyamakan kedudukan hampir membuahkan hasil pada menit ke-14 melalui Evan Dimas. Sayang, tendangan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut masih melambung di atas mistar gawang Pangeran Biru.

Selanjutnya, jalannya laga kembali dikontrol oleh Firman Utina dkk. Beberapa kali anak-anak asuhan Djajang Nurdjaman melakukan akselerisasi membongkar rapatnya pertahanan Bajul Ijo yang dikomandoi I Putu Gede. Tapi, Maung Bandung masih belum bisa membongkar kembali kedisiplinan yang diterapkan para pemain belakang Persebaya.

Setelah itu, Pangeran Biru sedikit mengendurkan serangan. Hasilnya, Persebaya mampu keluar dari tekanan dan melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persib. Pada menit ke-37, Evan mendapatkan peluang kedua untuk mengoyak gawang Maung Bandung. Akan tetapi, tendangan spekukasi pemain berumur 20 itu kembali melambung di atas mistar dari gawang Persib.

Satu menit berselang, Persebaya mendapatkan peluang emas melalui penyerang sayap Ilham Udin Armaiyn. Namun, tendangan pemain kelahiran Ternate tersebut masih melambung di atas mistar gawang I Made Wirawan.

Kehabisan stamina membuat tempo permainan kedua kesebelasan menurun di menit-menit akhir. Skor 1-0 untuk Persib menutup laga babak pertama.

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Tony Sucipto, Ahmad Juprianto, Vujovic, Supardi (Jajang 13); Dedi Kusnandar, Firman Utina, Hariono; Zulham Zamrun, Tantan, Spasojevic.

Persebaya United (4-2-3-1): Jendri Pitoy; Fauzal Jamal, Otavio Dutra, I Putu Gede, Munhar; Asep Berlian, Zulfiandi; Ilham Udin Armaiyn, Evan Dimas, Rudi Widodo; Pedro Javier.

Baca Juga :

Seru di Menit Akhir, Persiba Balikpapan Kalahkan Martapura FC 3-2

Makan Konate: Saya Tidak Grogi untuk Tampil Hari Ini

Sebelum Ladeni 2 Striker Ini, Vladimir Vujovic Buka YouTube Dulu

Video Populer

Foto Populer