Sukses


Kalahkan Persebaya United 2-0, Persib Melaju ke Perempat Final

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berhasil mengalahkan Persebaya United dengan skor 2-0 pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2015, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (6/9/2015) malam WIB. Hasil tersebut membuat Maung Bandung berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala Presiden setelah mengantongi enam poin dari dua kemenangan.

Melawan Persebaya, Persib yang di laga perdana menghancurkan Persiba Balikpapan dengan skor 3-0, kembali menggunakan formasi menyerang 4-3-3. Beberapa kali, Maung Bandung mencoba menekan pertahanan Persebaya melalui dua penyerang sayap, Zulham Zamrun dan Tantan. Persebaya yang turun dengan formasi 4-2-3-1 meladeni permainan menyerang yang diperagakan Tim Pangeran Biru.

Terus menekan, Persib akhirnya dapat memecah kebuntuan melalui Zulham pada menit ke-12. Mantan pemain Persipura Jayapura itu melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri di dalam kotak penalti, setelah menerima umpan matang dari Tantan. 1-0 Maung Bandung unggul atas Bajul Ijo.

Tertinggal satu gol, Persebaya langsung gencar melakukan serangan ke pertahanan Persib guna menyamakan skor. Usaha Bajul Ijo untuk menyamakan kedudukan hampir membuahkan hasil pada menit ke-14 melalui Evan Dimas. Sayang, tendangan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut masih melambung di atas mistar gawang Pangeran Biru.

Pada menit ke-38, Persebaya mendapatkan kembali peluang emas melalui penyerang sayapnya, Ilham Udin Armaiyn. Namun, tendangan pemain kelahiran Ternate tersebut masih melambung di atas mistar gawang I Made Wirawan.

Selanjutnya, jalannya laga kembali dikontrol oleh Firman Utina dkk. Beberapa kali anak-anak asuhan Djajang Nurdjaman melakukan akselerasi untuk membongkar rapatnya pertahanan Bajul Ijo yang dikomandoi I Putu Gede. Tapi, Maung Bandung belum bisa menggandakan keunggulan. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib atas Persebaya bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua kesebelasan lebih menerapkan permainan terbuka. Jual beli serangan terjadi di menit-menit awal babak kedua. Pertarungan di lini tengah antara Firman Utina dan Evan Dimas tidak terhindarkan.

Pada menit ke-49, Persib mendapat peluang emas melalui Tantan. Tapi, tendangan mantan pemain Persitara Jakarta Utara tersebut masih bisa dianstisipasi dengan baik oleh bek tengah Bajul Ijo, Otavio Dutra. Dua menit berselang, usaha kedua Tantan akhirnya berbuah. Tendangan spekulasi indah dari pemain berumur 32 tahun tersebut berhasil membobol gawang Jendri Pitoy. Persib menjauh dengan skor 2-0.

Unggul 2-0 tidak cukup bagi pelatih Maung Bandung, Djajang Nurdjaman. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu memasukan Makan Konate untuk menggantikan Ilija Spasojevic pada menit ke-57, guna menambah daya gedor di lini depan Pangeran Biru. Namun, masuknya Konate belum bisa kembali membuat Persib membongkar kedisiplinan lini belakang Bajul Ijo.

Memasuki menit ke-60, kedua kesebelasan saling melakukan jual beli serangan. Permainan dengan tempo cepat diperagakan Persib dan Persebaya. Sayang tidak ada satu pun peluang yang berhasil dimanfaatkan kedua tim.

Pada menit ke-86, Persib nyaris menambah keunggulan. Namun, tendangan bek kanan Maung Bandung, Tony Sucipto masih bisa dihentikan Fauzal Jamal, setelah menerima umpan terobosan dari Tantan. Selanjutnya, bola liar gagal dimanfaatkan Konate di mulut gawang Persebaya.

Kemudian kedua tim melakukan pertarungan di lini tengah yang alot. Hingga wasit meniup tanda peluit berakhirnya pertandingan, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Persib.

Dengan kemenangan tersebut, Maung Bandung berhasil melaju ke babak perempat final Piala Presiden. Sementara, langkah Persebaya untuk masuk ke babak delapan besar semakin terjal dan ditentukan di pertandingan terakhir melawan Persiba Balikpapan.

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Tony Sucipto, Ahmad Juprianto, Vujovic, Supardi (Jajang 13); Dedi Kusnandar, Firman Utina (Taufiq 77), Hariono; Zulham Zamrun, Tantan, Spasojevic (Konate 57).

Persebaya United (4-2-3-1): Jendri Pitoy; Fauzal Jamal, Otavio Dutra, I Putu Gede, Munhar; Asep Berlian (Hargianto 73), Zulfiandi; Ilham Udin Armaiyn (Feri Irawan 87), Evan Dimas, Rudi Widodo (Siswanto 57); Pedro Javier.

Baca Juga :

Seru di Menit Akhir, Persiba Balikpapan Kalahkan Martapura FC 3-2

Makan Konate: Saya Tidak Grogi untuk Tampil Hari Ini

Sebelum Ladeni 2 Striker Ini, Vladimir Vujovic Buka YouTube Dulu

Video Populer

Foto Populer